in

Inilah Alasan Mengapa Kepopuleran Xiaomi Begitu Masif di Tanah Air

3. Spesifikasi idaman dengan harga yang bikin dompet nyaman

Poin terakhir ini menjadi alasan utama mengapa Xiaomi begitu diminati di tanah air. Xiaomi menawarkan smartphone dengan harga yang sangat murah TAPI dengan spesifikasi yang mewah. Ketika smartphone flagship dari brand lain seperti Apple, Samsung, atau HTC mesti kamu tebus dengan harga Rp10 juta, misalnya, di sisi lain, Xiaomi berani memasang harga nyaris separuhnya untuk produk unggulan mereka yang spesifikasinya hampir sama dengan ponsel-ponsel flagship tadi.

Xiaomi VS Apple. [Image Source].
Tahu sendiri kan seperti apa pola konsumsi masyarakat kita. Mayoritas orang Indonesia lebih suka mengeluarkan sejumlah uang untuk sesuatu yang memang sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Dan berbicara soal ponsel cerdas, Xiaomi jelas menjadi incaran utama karena mampu menawarkan kualitas terbaik (terutama di sektor performa dan kamera) dengan menekan harga serendah-rendahya.

Ngomong-ngomgong, kenapa ponsel Xiaomi begitu murah? Salah satunya karena mereka jarang beriklan. Apakah kamu pernah melihat artis terkenal, entah itu dari dalam atau luar negeri, yang menjadi brand ambassador ponsel ini? Pada masa awalnya, mereka hanya menggalakkan promosi melalui media sosial hingga forum-forum di internet. Ditambah lagi strategi penjualan mereka yang secara online, oleh karena itu Xiaomi bisa memangkas biaya perantara seperti peritel dan distributor toko fisik terkait.

Itulah tiga alasan penting yang melandasi latar belakang kepopuleran hebat Xiaomi di tanah air. Seiring dengan semakin terkenalnya nama mereka, Xiaomi juga sekarang semakin sadar kalau pasar di Indonesia begitu penting bagi mereka. Setelah kemarin Redmi Note 4X dan Redmi 4X dirilis resmi di tanah air, jangan kaget ya kalau nantinya smartphone flagship macam Mi 6 atau bahkan Mi 7 bakal dirilis resmi juga di sini. Sehingga tentunya membuat kita merasa aman memiliki smartphone bergaransi resmi dan tak perlu ribet harus “mengutak-atik” sebelum memakainya.

Leave a Reply

Menengok Keadaan Marawi yang Kini Jadi Kota Mati Setelah Diporak-Porandakan Oleh Militan ISIS

Macao Po, Menguak Sejarah Kawasan Bisnis Prostitusi Terpadu Pertama di Indonesia