Lima Alasan Kenapa Orang Berbondong-Bondong ke Jakarta

oleh Centralismo
12:00 PM on Jan 31, 2015

Jakarta adalah kota dengan sejuta harapan. Jutaan orang tinggal di Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk mengadu nasib dan memperbaiki hidup. Lebih dari lima puluh persen penduduk di Indonesia ada di Pulau Jawa dan kota Jakartalah yang menjadi pusat dari keramaian tersebut.

Baca Juga :Merasa Dirinya Superman, Pria Ini Lompat Dari Lantai 5

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Belakangan ini, Jakarta mendapat gelar tak sedap. Sebuah web asing menyebut bahwa kota yang berlambang Monas ini adalah salah satu kota paling tidak aman di dunia. Namun, berita itu tidak bisa menutupi fakta bahwa banyak sekali orang yang tetap ingin pindah ke Jakarta.

Apa saja alasan yang membuat orang tertarik untuk pindah ke kota gemerlap ini?

1. Lapangan Kerja yang Menjanjikan

Kantor-kantor dan perusahaan besar hampir bisa dipastikan mendirikan kantor pusatnya di Jakarta. Oleh sebab itu, meski kompetisi di Jakarta sangatlah sulit, lapangan kerja di sini jauh lebih banyak dan menjanjikan dibanding daerah lain. Lulusan universitas di daerah selain Jakarta biasanya akan mengadu nasib ke Ibukota karena jabatan dan jenis pekerjaan yang dianggap lebih bervariasi.

Lapangan Kerja yang Menjanjikan
Lapangan Kerja yang Menjanjikan

Di daerah lain, khususnya di luar Pulau Jawa, lapangan pekerjaan tidak terlalu variatif. Sementara, Jakarta menjadi pusat dari beragam industri seperti industri kreatif, industri telekomunikasi dan lain-lain. Bekerja di Jakarta juga menjadi “kebanggaan” tersendiri bagi beberapa orang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA