Ini 4 Alasan Kenapa Cewek Suka Mengatur Hidup Cowoknya

oleh anisah
14:00 PM on Mar 4, 2016

Cewek merupakan makhluk pengatur yang paling hebat, begitulah kata sebagian besar cowok. Yah, seolah sudah menjadi sifat dasar dari cewek kalau dia suka bawel dan mendikte apa yang ada di sekitarnya. Tidak terkecuali soal pacar. Cewek seakan-akan suka sekali mengatur cowoknya menjadi seperti apa yang dia inginkan.

Bukan hanya soal penampilan, karakter dan kebiasaan kamu bisa juga diubah loh. Kadang apa yang sudah menjadi kebiasaanmu, tapi cewek Kamu tidak menyukainya nih, pasti dia akan langsung mengarahkan sesuai dengan keinginannya. Sebagian cowok mungkin pasrah agar tidak kehilangan kekasihnya tersebut. Namun tidak sedikit pula yang memberontak karena merasa tidak nyaman. Mereka merasa menjadi orang lain.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Banyak alasan yang membuat cewek menjadi sangat mengatur pasangannya. Padahal sebetulnya siapa sih yang suka diatur guys? Seakan-akan kebebasanmu dirampas saat itu juga. Sekarang saja zamannya sudah demokrasi loh. Namun menurut sebagian cewek mengatakan bahwa mereka melakukan itu karena beberapa alasan.

1. Ingin Kamu Jadi Pasangan Impiannya

Tidak semua impian sesuai dengan kenyataan. Begitu pun soal pasangan. Setiap orang pasti punya pasangan impian mereka. Entah itu dari segi fisik maupun dari segi karakter. Namun ketika pasangan tidak sesuai dengan impian si cewek, sebisa mungkin si cewek mengubah pasangan tersebut sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Keinginan Mempunyai Pasangan yang Sesuai dengan Impian Mereka [image source]
Keinginan Mempunyai Pasangan yang Sesuai dengan Impian Mereka [image source]
Susah sih, sebab cewek selalu mengharapkan si cowok memenuhi semua yang mereka inginkan tanpa mereka sadari bahwa itu menyakiti cowoknya. Dia menjadikan pasangan menjadi seseorang yang lain. Seharusnya kalau pun mencintai itu, harus mencintai segala kelebihan dan menerima segala kekurangan ya guys.

2. Mengidolakan Ayahnya

Hampir semua cewek pasti mengidolakan sang ayah. Dia selalu menginginkan mendapatkan pasangan seperti ayahnya. Menurut dia, ayah merupakan sosok laki-laki yang paling sempurna dalam hidupya. Kalaupun dia ternyata mendapat pasangan yang berbeda karakter dengan sang ayah, pasti dia akan mengubah si cowok menjadi sosok menyerupai ayahnya tersebut.

Karena mengidolakan ayahnya [image source]
Karena mengidolakan ayahnya [image source]
Padahal nih guys, semua cowok masing-masing punya karakter yang unik. Dari segi wajah saja semua orang tidak ada yang sama, kecuali kembar identik yah…hihihi. Apalagi kalau membahas karakter. Sebab karakter itu sudah dibangun sejak kita masih kecil, lingkungan pun turut serta memengaruhi karakter setiap manusia. Kalau pun ada cowok yang memiliki kekurangan dalam bidang ini, pasti dia memiliki kelebihan di bidang lain yang orang lain tidak mempunyainya.

3. Terlalu Cinta

Sebetulnya sesuatu yang berlebihan tidak bagus loh guys. Tidak terkecuali dengan perasaan terhadap pasangan. Namun banyak orang bilang perasaan cinta merupakan suatu rasa yang tidak bisa dikendalikan. Sesuatu yang kapan saja bisa membludak dan kapan saja bisa menghilang. Bisa dibilang cinta itu naik turun seperti harga BBM…hihihi.

Mencintai Terlalu Berlebihan [image source]
Mencintai Terlalu Berlebihan [image source]
Ketika seorang cewek mencintai pasangannya terlalu berlebihan, otomatis dia tidak ingin kehilangan pacarnya tersebut. Dia akan mengatur pacarnya dalam segala hal, terutama dalam hal pergaulan nih, Guys. Seorang cewek nih biasanya tidak menginginkan cowoknya memiliki sahabat cewek atau seorang cewek yang dekat dengannya. Sebisa mungkin dia akan membuat cowoknya menjauh dari teman-teman ceweknya. Begitu pun sebaliknya, cowok juga bisa melakukan hal yang sama ketika sedang merasakan rasa cinta yang membludak.

4. Trauma dengan Pengalaman Masa Lalu

Kisah cinta tidak semua berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Ada kisah cinta yang berjalan dengan mulus. Namun tidak sedikit juga yang tidak berjalan mulus. Bagi mereka yang kisah cintanya tidak berjalan mulus, biasanya dia akan semakin berhati-hati menjalani sebuah hubungan. Dia takut kehilangan seseorang yang dia cintai lagi.

Trauma dengan Pengalaman Masa Lalu [image source]
Trauma dengan Pengalaman Masa Lalu [image source]
Dengan begitu, cewek akan lebih menjaga pasangannya. Apalagi ketika dia punya pengalaman diselingkuhi. Wah dijamin, pasti Kamu akan dikunci gembok biar tidak kemana-mana.

Setelah mengetahui hal tersebut, dapatkah kamu mentolerir sikap cewek yang suka mengatur? Sebab semua tindakan yang mereka lakukan itu semua karena dia mencintaimu loh guys. Dia menganggap Kamu adalah sosok yang patut diperhatikan, diarahkan menjadi lebih baik lagi. Meskipun kadangkala itu salah menurutmu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA