Ini Dia Penyebab Bule Lebih Suka Menikah Dengan Wanita Indonesia

oleh Centralismo
09:50 AM on Jan 13, 2015

Kita tentu sering menemui seorang bule (warga negara asing) yang beristrikan seorang wanita Indonesia. Di pusat-pusat perbelanjaan atau di lokasi-lokasi wisata, kita kerap menemukan pasangan ini bergandeng mesra seperti dunia milik mereka berdua. Akhir-akhir ini, menikahi bule sepertinya menjadi trend di antara wanita-wanita Indonesia.

Wanita yang menikahi seorang bule berasal dari berbagai kalangan. Dari mulai wanita yang berkarier di kantoran hingga para selebritas. Banyak sekali selebritas kita yang menikah dengan bule dan akhirnya tinggal di luar negeri, seperti penyanyi berkulit eksotis, Shanty. Atau ada juga bule yang memilih tinggal di Indonesia bersama istri tercinta, seperti Jono, sang bassist Gugun and The Blues Shelter.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Hmm, kira-kira apa ya yang membuat para bule menjatuhkan pilihannya kepada wanita-wanita Indonesia?

1. Sederhana

Mungkin para bule ini sudah bosan melihat wanita kulit putih yang glamor dan party-goers. Mereka menginginkan sosok yang sederhana dan tidak terlalu ribet dengan dunia sendiri. Inilah yang menjadi daya tarik wanita Indonesia.

Sederhana
Sederhana

Wanita Indonesia pada umumnya adalah tipe wanita sederhana yang tidak terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Wanita Indonesia bersedia untuk meluangkan waktu lebih banyak untuk mengurus dan memenuhi kebutuhan sang suami. Wanita Indonesia juga cenderung berdadan secara simpel dan sederhana dibandingkan dengan wanita “barat”.

2. Kecantikan yang Eksotis

Wanita Indonesia boleh jadi tidak setinggi wanita-wanita bule. Wanita Indonesia juga tidak memiliki hidung semancung orang-orang Eropa atau Amerika. Kulit wanita Indonesiapun cenderung gelap jika dibandingkan dengan wanita-wanita bule. Namun, justru disinilah letak daya tariknya.

Kecantikan eksotis
Kecantikan eksotis

Sama seperti wanita yang tertarik pada bule karena warna kulit mereka yang unik, bulepun tertarik dengan wanita Indonesia karena warna kulit yang eksotis dan tampak sehat. Meski tidak tinggi dan mancung, wanita Indonesia pada umumnya berparas ayu dan selalu menunjukkan senyum ramah. Hal inilah yang membuat para bule tergila-gila.

3. Wanita Indonesia Sangat Setia

Kesetiaan memang tidak dapat diukur dari warna kulit atau ras. Namun, kultur hidup wanita Indonesia menjadikan mereka wanita-wanita yang setia dan bertanggung jawab pada pernikahannya. Di Indonesia, bercerai merupakan hal yang tabu dan sebisa mungkin dihindari. Perceraian hingga saat inipun masih mendapat label “negatif” dari masyarakat Indonesia.

Wanita Indonesia Sangat Setia
Wanita Indonesia Sangat Setia

Inilah yang membuat wanita Indonesia sebisa mungkin mempertahankan hubungan pernikahan mereka. Mereka akan melakukan apapun agar hubungan mereka langgeng dan pasangan mereka senang. Wanita Indonesia selalu menjaga kesetiaan dan cintanya hanya untuk satu pasangan. Itu sebabnya pria-pria bule menyukai wanita Indonesia, sebab kemungkinan mereka “dicurangi” sangatlah kecil.

4. Penuh Welas Asih dan Keibuan

Wanita Indonesia dikenal sebagai wanita-wanita yang lembut dan sangat menyayangi keluarga. Keluarga adalah segalanya bagi wanita Indonesia. Tidak jarang wanita Indonesia meninggalkan seluruh karier dan pencapaiannya untuk sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga yang baik. Bagi wanita Indonesia memang tidak ada yang lebih penting dari kebahagiaan suami dan anak-anaknya.

Welas Asih dan Keibuan
Welas Asih dan Keibuan

Pria bule melihat ini sebagai sebuah pengorbanan yang besar. Mereka suka dengan pembagian tugas seperti itu, dimana wanita tinggal di rumah dan mengurus keluarga sementara si suami bekerja untuk mencari nafkah. Sedikit sekali wanita kulit putih yang mau meninggalkan pekerjaan mereka untuk mengurus keluarga sepenuhnya. Hal ini membuat pria bule merasa masa depan keluarganya akan aman dengan seorang ibu yang selalu siap sedia di rumah.

5. Status Kewarganegaraan

Hal satu ini memang tidak mengenakkan, namun inilah kenyataan yang harus diterima para wanita. Pria bule akan sangat sulit untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan izin tinggal di Indonesia. Namun, jika sudah menikahi seorang warga Indonesia, birokrasi akan menjadi lebih mudah karena secara tidak langsung si pria mendapat hak yang sama dengan warga Indonesia lainnya.

Mendapat izin tinggal
Mendapat izin tinggal

Pria bule yang ingin membangun kariernya di Indonesia biasanya akan menggunakan cara ini agar mempermudah hidupnya di Indonesia. Memang fakta ini terdengar sedikit kejam karena pernikahan sepertinya dijadikan alasan untuk menetap semata, namun kenyataannya, banyak sekali bule yang mengambil jalan ini.

Menikahi pria bule memang memiliki sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi wanita Indonesia. Selain itu, menikahi pria dengan latar belakang budaya yang jauh berbeda merupakan sebuah tantangan yang menarik. Jika, anda tertarik menikahi pria bule, akan banyak sekali pria bule yang menanti untuk memperistri anda.

Namun, menikah adalah soal membangun hidup dan mencapai kebahagiaan dengan pasangan. Bule atau bukan tidaklah menjadi tolok ukur kebahagiaan. Jadi, anda tinggal pilih, pria Indonesia atau pria bule.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA