7 Desain Akuarium Unik dan Menyenangkan yang Cocok untuk Generasi Kekinian

oleh Rahma Muliani
11:00 AM on Aug 28, 2015

Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui bentuk akuarium yang tidak jauh-jauh dari kotak ataupun bulat. Tapi ternyata, ada beberapa orang yang begitu kreatif menjadikan benda-benda ini seperti layaknya sebuah akuarium.

Seperti yang dilansir di boredpanda.com, akuarium-akuarium di bawah ini dibuat dengan desain yang tak biasa, sangat unik dan keren. Dan tentunya, akan menambah keindahan ruangan. Seperti apa yaa wujud dari akuarium tersebut? Mari kita simak di bawah ini.

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

1. Akuarium dari Pot

Sebuah pot biasanya kita isi dengan tanah dan tanaman. Tapi tidak untuk pot yang satu ini. Pot ini dibagi menjadi dua bagian, yang satu untuk menaruh tanaman dan yang satu lagi untuk menaruh air yang berisi ikan hias yang cantik.

Pot dan akuarium menjadi satu
Pot dan akuarium menjadi satu [ImageSource]
Ikan hias itu dapat berenang di air dalam pot ini. Air itu sendiri juga dapat membuat tanaman lebih terjaga kesegarannya. Ide yang sangat jenius nih, rasanya ingin juga memiliki akuarium yang satu ini. Pasti ruangan kita akan lebih indah nantinya.

2. Akuarium dari Casing Ipod

Tak kalah unik dengan model akuarium yang sebelumnya. Kali ini sebuah casing Ipod dijadikan sebagai wadah untuk memelihara ikan hias. Jadi, kita bisa membawa akuarum ini kemana saja kita akan pergi dan lebih mudah untuk dipindah-pindahkan.

Tempay yang cukup kecil untuk seekor ikan
Tempat yang cukup kecil untuk seekor ikan [ImageSource]
Namun sayang , model akuarium yang seperti ini tidak baik untuk kesehatan ikan yang ada di dalamnya. Oksigen yang didapat hanya berasal dari lubang yang sangat kecil, tapi itu tidaklah cukup untuk seekor ikan dapat bertahan hidup lebih lama.

3. Wastafel yang Dimodifikasi dengan Akuarium

Kalau yang satu ini adalah sebuah wastafel yang dimodifikasi dengan sebuah akuarium. Kita akan mendapatkan nuansa yang berbeda saat mencuci tangan. Di mana kita dapat melihat ikan di seluruh permukaan wastafel ini.

Mencuci tangan jadi lebih menyenangkan
Mencuci tangan jadi lebih menyenangkan [ImageSource]
Sekarang wastafel tidak lagi berada di sudut ruangan atau di ruang belakang rumah. Karena wastafel yang sangat cantik ini bisa dijadikan sebagai dekorasi sudut ruangan. Mungkin kita bisa meletakkannya di ruang makan atau di ruang tamu sekalipun.

4. Akuarium Balik Telepon Umum

Kamu tahu bilik telepon umum? Umumnya bilik berbentuk persegi panjang yang berdiri tegak. Bayangkan jika di dalamnya tidak hanya ada telepon, tetapi juga ada air, tanaman hias air dan ikan-ikan yang berenang dengan bebasnya.

Dapat menjadi penghias kota
Dapat menjadi penghias kota [ImageSource]
Pastinya sangat indah sekali bukan. Dengan kotak yang cukup besar itu, ikan-ikan dapat terlihat berenang dengan begitu bebasnya. Andai saja ada sebuah kota yang di sepanjang jalannya ada bilik kotak telepon akuarium ini. Pasti kota itu terlihat keren banget deh.

5. Meja Akuarium

Meja juga bisa nih dijadikan sebagai akuarium. Seperti misalnya meja yang ada di ruang tamu. Setiap tamu yang datang pasti akan terkesima dengan meja akuarium ini. Dijamin deh tamu akan betah dengan pemandangan ini.

Kerja jadi lebih semangat
Kerja jadi lebih semangat [ImageSource]
Selain meja tamu, meja kerja juga dapat dijadikan sebagai akuarium nih. Pemandangan ikan yang berenang di meja kerja kita bisa membuat kita tidak mudah stress dalam bekerja nih. Malah bisa-bisa kita jadi tambah semangat kerjanya.

6. TV Klasik Dijadikan Akuarium

Kamu punya televisi dengan model seperti ini? Televisi model ini memang sudah kuno sekali bentuknya. Tapi rasanya sangat sayang jika harus membuang benda ini. Walau sebenarnya benda ini sudah tidak berfungsi lagi.

Sensasi menonton ikan
Sensasi menonton ikan [ImageSource]
Lalu harus dikemanakan ya? Jangan bingung. Televisi jadul ini bisa dijadikan sebagai akuarium loh. Ide ini tentunya belum banyak yang memakainya. Dijamin deh, teman-temanmu yang datang melihatnya akan terkagum-kagum akan ide cemerlang ini.

7. Sofa Akuarium

Selain dengan meja tamu, sofa yang ada di ruang keluarga juga bisa dimodifikasi dengan akuarium. Rasakanlah sensasi yang berbeda duduk di sofa yang nyaman bersama ikan-ikan yang berenang dengan bebasnya.

Duduk bersama ikan-ikan
Duduk bersama ikan-ikan [ImageSource]
Sofa ini bisa kita letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan adanya ikan dalam sofa kita ini, ruang tamu kita tidak akan terasa sepi lagi nih. Apalagi kalau di tambah akuarium televisi sebagai pelengkapnya nih.

Itulah tadi beberapa akuarium dengan bentuk yang sangat unik dan keren. Kreativitas memang tidak ada batasnya. Setelah ini, benda apalagi yaa yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menaruh ikan hias yang cantik-cantik?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA