Bikin Salut! 5 Aktris Cantik Indonesia Ini Nggak Segan-Segan Turun Langsung Jadi Relawan Kegiatan Sosial

Beberapa aktris tak hanya punya fisik yang cantik tapi juga hati yang luar biasa besar.

oleh Sastranagari
12:00 PM on Aug 24, 2017

Kehidupan aktris yang glamor sudah menjadi hal biasa. Mereka dengan sukarela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan tubuh, busana, dan segala macam kemewahan lainnya. Hal tersebut dilakukan, agar mereka tampil maksimal dan untuk menaikkan prestise diri sendiri. Karena itu mereka pun sangat menjaga diri dalam kesehariannya agar bisa tetap tampil bak bidadari.

Terlepas dari keglamoran tersebut, mereka juga nggak segan-segan bersukarela membantu orang-orang yang membutuhkan. Beberapa aktris cantik Indonesia tercatat gemar melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah Ariel Tatum. Beberapa hari yang lalu, aktris cantik ini terekam kamera sedang melakukan sebuah kegiatan sosial. Ia tengah menjadi relawan untuk anak-anak yang tinggal di kolong jembatan. Ariel Tatum tak segan berkumpul dan mengajar anak-anaik ini. Salut! Selain Ariel Tatum, aktris-aktris Indonesia ini juga nggak segan lho terjun langsung demi membantu sesama.

Baca Juga
Mengenal Sosok Alex Evert Kawilarang yang Pernah Menampar Pipi Presiden Soeharto
5 Kasus Manusia Diselamatkan Hewan Buas, Bukti Jika Binatang juga Punya Nurani

1. Melanie Subono, Turut Memperjuangkan Hak Para Petani

Kebanyakan dari kita mengenal Melanie Subono sebagai penyanyi rok. Aktris ini juga pernah main di beberapa film layar lebar. Sebut saja film Istirahatlah Kata-Kata yang belakangan menuai pujian. Melanie Subono juga termasuk aktris yang menyayangi hewan.

Melanie Subono bersama petani [image source]
Ia memelihara beberapa hewan yang diperlakukannya seperti anak sendiri. Selain peduli pada hewan, Melanie Subono juga aktif di banyak kegiatan sosial. Ia termasuk anggota sahabat wahana lingkungan hidup. Kegiatan sosialnya yang terbaru adalah ikut serta membela petani Pati dalam kasus pabrik semen.

2. Cinta Laura, Mengajak Kita untuk Menghentikan Pemasungan

Siapa sih yang nggak kenal dengan ucapan, ‘udah becek, nggak ada ojek’? Yup! Ungkapan tersebut dipopulerkan oleh Cinta Laura. Gadis berdarah Jerman-Indonesia ini memang sempat booming di Indonesia. Kiprahnya pun sampai ke mancanegara dengan membintangi beberapa film Hollywood.

Cinta Laura dan korban pemasungan [image source]
Nggak cuma itu saja, Cinta Laura juga termasuk salah satu selebriti yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia pernah mengikuti gerakan Bali bebas pemasungan dengan terjun langsung melihat korbannya. Cinta Laura juga turut aktif di yayasan yang dikelola keluarganya. Yayasan tersebut berjasa dalam membantu mereka yang tak punya dana untuk melanjutkan pendidikan.

3. Nadine Chandrawinata, Menginspirasi Kita untuk Mencintai Alam

Cewek cantik, tinggi semampai ini terjun ke dunia entertainment lewat dunia modelling. Kiprahnya di dunia modelling merambah ke ajang Puteri Indonesia. Ia memenangkan kontes kecantikan tersebut pada tahun 2005 dan kemudian melaju ke ajang Miss Universe di tahun 2006.

Nadine Chandrawinata melestarikan biota laut [image source]
Saat ini kita memang jarang menyaksikan wajah ayunya di layar kaca, tapi bukan berarti dara kelahiran Jerman ini nggak eksis. Nadine berkutat dengan kegiatan sosial tentang pelestarian alam laut. Ia kerap terlihat terjun langsung ke laut lepas untuk mengajak kita melestarikan biota laut. Ia terlihat makin memesona dengan kulitnya yang makin eksotis. Selain itu, ia juga turut melakukan kegiatan sosial pemberantasan buta huruf.

4. Dewi Sandra, Rela Terjun Langsung Mengulurkan Tangan Pada Korban Banjir

Siapa sih yang nggak pernah dengar suara emas Dewi Sandra. Lantunan lagu-lagu asyiknya pernah menghiasi telinga kita di rentang tahun 90-2000an. Wajah cantik mantan istri Glenn Fredly ini juga pernah menghiasi layar kaca dengan membintangi beberapa judul sinetron.

Dewi Sandra membantu korban banjir [image source]
Kemudian ia hilang seperti ditelan bumi. Ia lalu muncul lagi dengan penampilan barunya, memakai hijab. Dengan hijabnya Dewi Sandra terlihat semakin cantik. Nggak cuma wajahnya saja yang cantik, hatinya pun juga. Dewi Sandra pernah tertangkap kamera oleh akun gosip terHITS di instagram tengah terjun langsung membantu korban banjir Belitung.

5. Dian Sastro Wardoyo, Berjasa Bagi Pendidikan Mereka yang Kurang Mampu

Wajahnya mulai menapaki dunia entertainment lewat sampul majalah-majalah remaja. Karirnya semakin menanjak setelah ia membintangi film laris Ada Apa Dengan Cinta bersama Nicholas Saputra. Dia adalah Dian Sastrowardoyo. Hingga saat ini pun, aktris yang sudah menjadi ibu ini juga masih sering membintangi beberapa judul film.

Dian Sastrowadoyo [image source]
Di tengah kesibukannya sebagai aktris, istri, dan ibu Dian Sastro juga nggak lupa meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial. Ia nggak segan terjun langsung mengulurkan tangan pada mereka yang membutuhkan. Dian Sastro juga turut berperan dalam membantu pendidikan mereka yang kurang mampu.

Salut nggak sama aktris-aktris tersebut? Di tengah kesibukannya, mereka masih menyempatkan diri untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial. Kamu pun sebenarnya juga bisa lho, nggak perlu nunggu jadi aktris atau aktor. Menolong sesama bisa dilakukan oleh siapa saja. Kegiatan ini tak hanya bisa membahagiakan orang lain, tapi juga diri sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA