5 Pria Tampan Ini Menyandang Status Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal

Honor satu episodenya bisa beli rumah mewah!

oleh Faisal Bosnia Ahmad
15:00 PM on Jun 19, 2017

Drama Korea Selatan, atau yang lebih beken diucap Drakor, dewasa ini terus melaju kencang bak kereta peluru. Setiap tahunnya ada saja judul baru muncul dan selalu disambut meriah oleh para penggemarnya. Cerita yang solid, romansa yang mengalir antar kedua sejoli dalam dramanya, serta ketampanan dan kecantikan para pemainnya, disebut-sebut menjadi alasan mengapa hampir semua drama yang berasal dari negeri Ginseng tersebut laris manis ditonton pemirsa di berbagai belahan bumi.

Fakta tersebut berbanding lurus dengan pendapatan para aktornya yang kian hari kian melejit drastis. Kita mungkin sudah kaget ketika tahu jika artis sinetron tanah air mendapat bayaran puluhan juta per episodenya. Padahal, angka itu masih jauh lebih kecil ketimbang pendapatan aktor Korea yang per episodenya bisa mencapai ratusan juta dan bahkan ada yang menembus satu miliar! Lalu, siapa saja aktor Korea dengan bayaran paling mahal saat ini?

5. Lee Min Ho – $58.700 per episode

Pria berperawakan jangkung ini adalah salah satu aktor yang banyak dikenal sejak drama Korea mulai menginvasi Indonesia. Muncul pertama kali dalam serial berjudul “Boys Before Flower,” Lee Min Ho langsung menyita perhatian para remaja putri di Indonesia berkat aktingnya yang keren dan tampangnya yang tampan, tentu saja.

Lee Min Ho. [Image Source].
Pria kelahiran tahun 1987 ini kembali mengulang kesuksesannya dalam drama The Heirs hingga City Hunter. Meski pamornya tak segemilang dulu, tapi masih banyak penggemar yang menanti kemunculannya di layar kaca, kok. Buktinya, kekasih aktris cantik Suzy Miss-A ini duduk di posisi 5 sebagai aktor dengan bayaran termahal tahun 2017 dengan honor mencapai Rp 763 juta per episodenya.

4. So Ji Sub – $67.000 per episode

Salah satu Ahjussi paling digemari para penggila drakor ini terkenal lewat drama-drama romantis berjudul I’m Sorry, I Love You, Cain and Abel, hingga Oh My Venus. Ia juga ternyata pernah bermain dalam drakor yang bersetting di Bali lho, judulnya What Happened in Bali.

So Ji Sub. [Image Source].
Layaknya aktor Korsel lainnya, So Ji Sub juga “nyambi” menjadi penyanyi dengan telah merilis satu album. Untuk filmnya sendiri, yang paling terkenal adalah The Salary Man yang tayang pertama kali tahun 2012. Siapapun yang mengingkan jasanya dalam bermain drama, mereka harus menebus So Ji Sub dengan mahar sekitar Rp872 juta per episodenya.

3. Jo In Sung – $67.100 per episode

Jika So Ji Sub mendapat peran minor di film yang berlatar keindahan alam Indonesia, What Happened in Bali, Jo In Sung justru berperan sebagai aktor utamanya. Makin tenar dan populer ia ketika membintangi drama It’s Okay, Thats Love dan My Dear Friend.

Jo In Sung. [Image Source].
Jo In Sung, meski kini sudah termasuk dalam golongan Ahjussi, dengan usia 35 tahun, tapi konon ia masih bercita rasa Oppa-Oppa. Dirinya juga masih diperhitungkan di kancah industri drakor dengan honor sekitar Rp875 per episodenya.

2. Hyun Bin – $83.000 per episode

Kamu yang awam dengan drama Korea mungkin merasa asing mendengar namanya. Tapi, siapa sangka kalau pria tampan ini punya bayaran sangat besar, satu miliar rupiah per episodenya!

Hyun Bin. [Image Source].
Hyun Bin ini aktor senior sebenarmya. Ia sudah meraih kepopulerannya sejak bermain dalam drama My Name is Kim Sam-soon dan Secret Garden. Ia juga sudah melaksanakan tugas wajib militernya, sehingga kini dapat fokus pada dunia hiburan.

1. Kim Soo Hyun – $83.900 per episode

Tak mengherankan ketika nama ini bercokol di posisi pertama sebagai aktor Korea dengan bayaran paling tinggi tahun 2017. Kim Soo Hyun mulai dikenal luas semenjak terlibat dalam serial Dream High. Ia juga sudah sering membintangi iklan dan produk fashion ternama baik dari dalam dan luar negeri.

Kim Soo Hyun. [Image Source].
Ia juga menjadi aktor utama dalam drama menguntungkan lainnya semisal The Moon That Embrace the Sun, The My Love From the Star, hingga film aksi berjudul The Thieves. Berapa honor per episode Kim Soo Hyun? Rp1,07 miliar! Bisa dibayangkan betapa besarnya pundi-pundi yang ia kumpulkan jika menyelesaikan satu judul drama yang isinya 12 episode saja dalam setahun.

Itulah kelima aktor Korea dengan bayaran paling mahal saat ini. Mengingat drama Korea juga ikut didistribusikan ke berbagai benua, rasanya tak mengherankan jika aktor-aktor ini mendapat bayaran selangit untuk setiap penampilan mereka. Cerdas, piawai dalam berakting, jago nyanyi, tampan, dan tajir pula, wajar jika banyak gadis muda yang tergila-gila pada mereka. Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA