Aktor Senior Christopher Lee Meninggal Dunia

oleh Adys Disty
06:37 AM on Jun 12, 2015
Christopher Lee via liputan6
Christopher Lee via liputan6

Aktor asal Inggris sekaligus bintang dari banyak film waralaba terbesar di dunia, Christopher Lee meninggal dunia di usia 93 tahun pada hari Minggu (7/6) lalu di rumah sakit Chelsea and Westminster Hospital, London, Inggris. Namun pihak keluarga baru mengumumkan kepada publik, Kamis (11/6).

Pemilik nama lengkap Sir Christopher Carandini Lee ini merupakan pemeran Saruman dalam film The Lord of The The Rings dan The Hobbit. Lee yang mendapat gelar bangsawan pada 2009 dari Kerajaan Inggris itu meninggal dunia karena mengalami masalah pernapasan dan gagal jantung.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Lee lahir dari keluarga yang makmur di London pada tahun 1922. Kariernya dalam dunia film dimulai pada 1947 lewat film romantis Corridor Of Mirrors. Bersama studio Hammer dari Inggris, Lee memainkan karakter yang hebat di film The Curse Frankenstein, The Mummy, dan Dracula pada akhir 1950-an.

Sosok Christopher Lee kemudian identik dengan film horror. Dia kembali berperan sebagai Dracula dalam film Dracula : Prince Of Darkness, Rasputin, The Mad Monk, dan The Wicker Man. Selain menjadi hantu dan penjahat, Lee juga pernah berperan sebagai sosok novel detektif terkenal Sherlock Holmes dalam film Sherlock Holmes And The Deadly Necklace pada tahun 1962.

Para penggemar film masa kini pasti lebih mengenal sosok Christopher Lee sebagai Saruman dalam trilogi Lord Of The Rings dan The Hobbit. Selain itu, dia juga tampil menjadi pengisi suara Count Dooku atau Darth Tyranus di film Star Wars : Episode II Attack Of The Clones dan Star Wars : Episode III Revenge Of The Sith.

Film lain yang diperankannya adalah termasuk The Hound of the Baskervilles (1959), The Three Musketeers (1973), dan Jinnah (1997) yang disebut sebagai salah satu film terpenting baginya. Lee juga bekerja dengan sutradara Tim Burton pada film Sleepy Hollow (1999), Charlie dan Chocolate Factory (2005), Alice in Wonderland (2010). Akting terakhir Lee dapat dilihat saat memerankan Mr.President dalam film Angels in Notting Hill yang belum dirilis.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA