Aktor Senior Christopher Lee Meninggal Dunia

oleh Adys Disty
06:37 AM on Jun 12, 2015
Christopher Lee via liputan6
Christopher Lee via liputan6

Aktor asal Inggris sekaligus bintang dari banyak film waralaba terbesar di dunia, Christopher Lee meninggal dunia di usia 93 tahun pada hari Minggu (7/6) lalu di rumah sakit Chelsea and Westminster Hospital, London, Inggris. Namun pihak keluarga baru mengumumkan kepada publik, Kamis (11/6).

Pemilik nama lengkap Sir Christopher Carandini Lee ini merupakan pemeran Saruman dalam film The Lord of The The Rings dan The Hobbit. Lee yang mendapat gelar bangsawan pada 2009 dari Kerajaan Inggris itu meninggal dunia karena mengalami masalah pernapasan dan gagal jantung.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Lee lahir dari keluarga yang makmur di London pada tahun 1922. Kariernya dalam dunia film dimulai pada 1947 lewat film romantis Corridor Of Mirrors. Bersama studio Hammer dari Inggris, Lee memainkan karakter yang hebat di film The Curse Frankenstein, The Mummy, dan Dracula pada akhir 1950-an.

Sosok Christopher Lee kemudian identik dengan film horror. Dia kembali berperan sebagai Dracula dalam film Dracula : Prince Of Darkness, Rasputin, The Mad Monk, dan The Wicker Man. Selain menjadi hantu dan penjahat, Lee juga pernah berperan sebagai sosok novel detektif terkenal Sherlock Holmes dalam film Sherlock Holmes And The Deadly Necklace pada tahun 1962.

Para penggemar film masa kini pasti lebih mengenal sosok Christopher Lee sebagai Saruman dalam trilogi Lord Of The Rings dan The Hobbit. Selain itu, dia juga tampil menjadi pengisi suara Count Dooku atau Darth Tyranus di film Star Wars : Episode II Attack Of The Clones dan Star Wars : Episode III Revenge Of The Sith.

Film lain yang diperankannya adalah termasuk The Hound of the Baskervilles (1959), The Three Musketeers (1973), dan Jinnah (1997) yang disebut sebagai salah satu film terpenting baginya. Lee juga bekerja dengan sutradara Tim Burton pada film Sleepy Hollow (1999), Charlie dan Chocolate Factory (2005), Alice in Wonderland (2010). Akting terakhir Lee dapat dilihat saat memerankan Mr.President dalam film Angels in Notting Hill yang belum dirilis.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA