7 Aktor Dengan Bayaran Paling Mahal di Tahun 2015

oleh Rizal
15:00 PM on Sep 3, 2015

Tidak ada satu pun pekerjaan yang mudah, bahkan untuk profesi yang katanya orang paling enak. Benar sekali, apalagi kalau bukan artis, selebriti, aktor dan semua jenis karir yang ada di ranah hiburan. Anggapan artis profesi enak kadang juga ada benarnya sih, buktinya mana ada sih artis yang tak kaya. Mungkin ada beberapa yang tidak dan itu biasanya disebabkan karena eksistensi yang kurang kuat saja, atau tidak mampu mengelola bisnis dan akhirnya tenggelam.

Bicara dunia hiburan, beberapa waktu lalu Forbes baru saja merilis daftar aktor dengan bayaran paling mahal tahun ini. Hasilnya cukup mengejutkan lantaran ternyata tidak semuanya dari Hollywood. Nah, kira-kira siapa saja pria-pria yang bikin nangis rumah produksi dan para produser gara-gara bayaran mahal ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Amitabh Bachchan – $ 33, 5 Juta

Jangan ngaku penyuka India jika tidak tahu sosok satu ini. Namanya begitu melejit tak hanya di tanah Hindustan tapi juga Indonesia. Tahun 1980an siapa yang tak tahu namanya? Aktingnya diakui begitu memikat dan sukses menghiasi layar tancap yang dipasang di sudut-sudut kota kala itu. Tahun 2000an ia kembali lagi dengan deretan film hits seperti Mohabbatein dan juga Kabhi Kushi Kabhi Gham. Kadang film ini masih diputar di salah satu stasiun televisi swasta kita.

Apa jadinya dunia perfilman India tanpa seorang Amitabh Bachchan? [Image Source]
Apa jadinya dunia perfilman India tanpa seorang Amitabh Bachchan? [Image Source]
Amitabh Bachchan memang layak untuk digelari aktor legendaris. Ia sendiri sudah bermain film selama 50 tahun terakhir. Total film yang pernah dimainkannya sudah mencapai angka 150. Sebuah pencapaian gila yang tak bakal mudah dilampaui. Selain karena pamor dan kualitas aktingnya yang super brilian itu, alasan kenapa aktor gaek ini punya pendapatan selangit adalah gara-gara ia juga mendapatkan pendapatan dari tiket filmnya yang diputar.

2. Tom Cruise – $ 40 Juta

Tidak begitu mengejutkan mendapati nama Tom Cruise dalam daftar pemain film dengan bayaran tertinggi tahun ini. Pasalnya, ia memang dikenal dari dulu dengan julukan si aktor mahal. Tom bermain dalam banyak film dan bisa dibilang semuanya sukses. Pencapaian terbaiknya adalah ketika membintangi Mission: Impossible Ghost Protocol yang membuatnya diganjar dengan bayaran $40 juta. Cukup masuk akal karena film tersebut mendapatkan pendapatan hingga $694,7 juta!

Tak hanya modal tampang, aksi stunt Cruise juga sangat fenomenal [Image Source]
Tak hanya modal tampang, aksi stunt Cruise juga sangat fenomenal [Image Source]
Tom juga tetap produktif dalam menjalani karirnya. Terakhir ia tampil dalam franchise Mission Impossible terbaru bertajuk Roque Nation yang saat ini masih diputar di bioskop. Soal penghargaan, aktor 53 tahun ini pernah menyabet 3 Golden Globe dan 3 nominasi Academy Awards.

3. Adam Sandler – $ 41 Juta

Adam mungkin jadi satu-satunya aktor yang tak main di film-film blockbuster tapi sukses meraup banyak sekali pendapatan. Tahun ini total bayarannya ditaksir mencapai $ 41 juta! Adam dikabarkan dikontrak oleh Netflix untuk empat buah proyek yang masih dirahasiakan hingga saat ini.

Tak ada aktor komedi yang bisa menyamai Sandler soal pendapatan [Image Source]
Tak ada aktor komedi yang bisa menyamai Sandler soal pendapatan [Image Source]
Alasan kenapa aktor satu ini begitu laris dan sukses menyabet hati penonton adalah kemampuannya berkomedi. Adam memang seorang maestro dalam hal-hal seperti ini dan hampir semua filmnya bergenre komedi. Pria ini cukup sering merilis film. Terakhir ia bermain dalam Piksel, sebuah film sains fiksi yang lagi-lagi ada unsur komedi di dalamnya. Ia juga jadi pengisi suara si Dracula dalam film animasi Hotel Transylvania 2.

4. Bradley Cooper – $ 41,5 Juta

Bradley Cooper ibarat sebuah paket lengkap, tak hanya bermain sebagai aktor ia juga kerap kali jadi produser. Soal akting hampir tak pernah ada ulasan buruk dari moviegoers atau para reviewer. Ia juga dikenal sebagai aktor serba bisa karena sudah bermain dalam berbagai genre film. Mulai yang romantis seperti Aloha bersama Emma Stone hingga yang paling fenomenal yakni American Sniper.

Cooper dikenal dengan totalitasnya dalam bermain film [Image Source]
Cooper dikenal dengan totalitasnya dalam bermain film [Image Source]
Cooper tercatat lima kali dinominasikan dalam Oscar dan sekali menang untuk kategori Sound Editing lewat film American Sniper. Tak hanya jadi aktor atau produser, pemain The A Team ini juga jago mengisi suara. Pernah gregetan dengan aksen nakal si Rocket dalam Guardian of The Galaxy? Nah, itu adalah bukti kalau Cooper juga dubber yang keren.

5. Vin Diesel – $ 47 Juta

Selain Paul Walker, nama Vin Diesel juga begitu lekat dengan franchise film adu kecepatan yang bertabur misi, Fast and Furious. Berkat film ini pula, Vin jadi salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi. Tahun ini ia berhasil meraup $ 47 juta dari Furious Seven saja. Kabarnya ia juga akan kembali dipercaya untuk tampil dalam seri lanjutan film balapan liar tersebut.

Akan sangat timpang jika Dominic Torreto alias Vin Diesel ini tak muncul dalam semua franchise Fast and Furious [Image Source]
Akan sangat timpang jika Dominic Torreto alias Vin Diesel ini tak muncul dalam semua franchise Fast and Furious [Image Source]
Hal keren yang patut kita contoh dari pemain XXX ini adalah kenekatannya dalam mencapai cita-citanya sebagai aktor. Dulu ketika ia berumur 7 tahun, Vin tertangkap basah masuk dalam sebuah bioskop secara ilegal. Uniknya, ia dihukum untuk menghafalkan sebuah skrip film. Dari pengalaman ini akhirnya muncul lah seorang Vin Diesel yang kita kenal sekarang.

6. Jackie Chan – $ 50 Juta

Jika dihitung sejak awal karirnya di tahun 1962, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak film yang sudah dibintangi oleh aktor Hong Kong ini. Meskipun berlabel Asia, tapi Jackie sangat diperhitungkan di dunia. Mayoritas memang film-filmnya untuk rilis di Asia utamanya di daratan China. Namun ada pula beberapa film Hollywood-nya yang sukses. Misalnya  franchise Rush Hour, Karate Kid, dan juga lewat film animasi sekelas Kung Fu Panda.

Si jago stunt ini jadi yang paling fenomenal di Asia dengan pendapatan $ 50 juta di tahun ini! [Image Source]
Si jago stunt ini jadi yang paling fenomenal di Asia dengan pendapatan $ 50 juta di tahun ini! [Image Source]
Satu hal yang kita ingat dari sosok humble satu ini. Apalagi kalau bukan aksi stunt-nya yang mengesankan. Boleh dibilang hampir tidak ada satu pun filmnya yang absen untuk ditukanginya sendiri soal aksi-aksi dramatis. Sayangnya, prestasi mencengangkan Jackie harus dinodai dengan tingkah sang putra yang beberapa kali diamankan petugas gara-gara obat-obatan terlarang.

7. Robert Downey Jr – $ 80 Juta

Cukup mengejutkan melihat nama ini ada di daftar aktor dengan bayaran paling banyak. Bukan karena namanya yang memang sudah dikenal, tapi besarnya uang yang didapatkannya. Jumlah ini bahkan sangat jauh dari juara ke dua. Ya, sangat tidak heran kenapa aktor super keren ini bisa jadi yang pertama. Downey memang aktor brilian yang sudah membintangi banyak sekali film. Jumlahnya sendiri mencapai 82 buah dimulai sejak awal karirnya di tahun 70an.

Multi talenta dan gayanya yang cool membuat aktor satu ini selalu dinanti film-filmnya [Image Source]
Multi talenta dan gayanya yang cool membuat aktor satu ini selalu dinanti film-filmnya [Image Source]
Soal pendapatan, aktor gaek yang awet muda ini banyak dibantu oleh film-film Marvel. Ada Iron Man dan juga The Avenger. Bahkan sekuel film bertabur bintang tersebut bisa dibilang menyumbang pendapatan terbesar Downey. Tercatat Age of Ultron mendapatkan $ 1,4 miliar, jumlah yang sangat gila dan Tony Stark yang dimainkan Downey ikut andil besar dalam pencapaian keren itu. Kabarnya, ia masih akan bermain dalam film-film Marvel. Paling baru adalah Captain America: Civil War dan juga kelanjutan dari The Avenger yang masih disimpan rapat-rapat.

Tak heran kenapa deretan aktor ini bisa hidup mewah dan punya properti hingga mobil kelas satu. Gaji setahun saja bisa sedemikian banyak. Namun yang namanya kesuksesan itu fluktuatif. Bisa jadi nantinya deretan aktor ini kalah dengan pemain pria lainnya yang lebih sukses. Namun harus diakui beberapa nama sepertinya bakal sulit sekali digeser. Kira-kira tahun depan siapa yang akan memuncaki daftar pemain dengan bayaran paling spektakuler? Kita tunggu saja.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA