Siapa Bilang Jadi Artis Tidak Berbahaya? Artis-artis Ini Hampir Tewas di Lokasi Syuting!

oleh Tetalogi
07:00 AM on Aug 7, 2015

Melihat akting para artis film terkadang kita mengira bahwa mereka memiliki pekerjaan yang nggak terlalu sulit. Memang sih berakting itu butuh keahlian, tapi paling tidak, pekerjaan mereka sebagai seorang aktor itu nggak membahayakan dan bisa menghasilkan banyak uang.

Eits, tapi tunggu dulu, hal ini ternyata nggak sepenuhnya benar, lho! Karena ternyata ada beberapa aktor yang hampir tewas di lokasi syuting saat sedang berakting. Nah, berikut ini beberapa diantaranya.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Jackie Chan

Jackie Chan adalah salah seorang aktor yang terkenal suka melakukan sendiri adegan berbahaya di filmnya tanpa menggunakan stuntman. Adegan berbahaya yang ia lakukan juga tidak main-main, seperti yang ia lakukan di film ‘Armour of God’ yang membuatnya benar-benar hampir celaka.

Jackie Chan di Film Armour of God [Image Source]
Jackie Chan di Film Armour of God [Image Source]
Dalam salah satu adegan, ia melompat dari dinding ke sebuah cabang pohon. Namun ia terjatuh dari pohon setinggi 5 meter dan kepalanya membentur batu. Kecelakaan ini membuat beberapa tulang kepalanya terdorong ke otak sehingga ia harus menjalani operasi untuk mengeluarkan tulang-tulang ini. Untungnya ia berhasil selamat dan lubang di kepalanya kini sudah diisi dengan penyumbat plastik.

2. Isla Fisher

Dalam film ‘Now You See Me’, Isla Fisher berperan sebagai Henley Reeves yang berprofesi sebagai seorang pesulap. Dalam salah satu adegan, ia berpura-pura tersangkut di tanki yang kemudian terisi ikan-ikan piranha. Namun ternyata, saat itu ia tidak sedang berakting karena dirinya benar-benar tersangkut.

Isla Fisher dalam Film Now You See Me [Image Source]
Isla Fisher dalam Film Now You See Me [Image Source]
Saat proses syuting, Isla Fisher memukul-mukul kaca tangki dan berusaha memberi tahu para pemain lain dan kru film bahwa ia terjebak. Namun karena karakter Henley memang harus berpura-pura tersangkut, semua orang tidak terlalu memikirkannya. Tapi untungnya, ia akhirnya berhasil melepaskan diri tepat pada waktunya.

3. Kate Winslet

Siapa sih yang tidak tahu dengan film Titanic? Film yang menceritakan tenggelamnya kapal Titanic ini begitu populer pada tahun 1997. Karena bercerita tentang tenggelamnya kapal laut di sebuah samudera, jadi tidak heran jika film ini banyak menyajikan adegan seseorang yang berlarian dikejar gelombang air atau tenggelam.

Kate Winslet di Film Titanic [Image Source]
Kate Winslet di Film Titanic [Image Source]
Dalam salah satu adegan, jaket yang dikenakan Kate Winslet tersangkut di pagar dan ia tertarik ke bawah air. Namun James Cameron, sutradara film tersebut tidak berpikiran bahwa Kate benar-benar dalam bahaya. Menurutnya ia tahu hal itu karena dirinya sendiri sudah sering hampir tenggelam.

4. Jaimie Alexander

Dalam film ‘Thor: The Dark World’, Jaimie Alexander yang memerankan Lady Sif juga pernah mengalami kecelakaan di lokasi syuting yang cukup parah. Ia terpleset dan terjatuh dari tangga.

Jaimie Alexander di Film Thor [Image Source]
Jaimie Alexander di Film Thor [Image Source]
Kecelakaan tersebut membuat 11 tulang belakangnya patah, bahu kiri dan tulang belakang yang dislokasi, serta otot rhomboid yang sobek. Meski begitu, ia sembuh dalam waktu yang sangat cepat dan kembali syuting hanya dalam waktu 1 bulan.

5. Michael J. Fox

Serial ‘Back to the Future’ menceritakan tentang perjalanan melintasi waktu. Nah, di serinya yang ketiga, Michael J. Fox juga pernah hampir celaka. Di film ‘Back to the Future part III’, Michael J. Fox yang memerankan Marty McFly harus melakukan adegan yang cukup berbahaya.

Michael J. Fox di Film Back to the Future III [Image Source]
Michael J. Fox di Film Back to the Future III [Image Source]
Ia ditangkap oleh sekelompok bandit dan digantung sampai akhirnya ia diselamatkan. Dalam aktingnya, ia menggeliat karena tercekik dan hal tersebut terlihat sangat nyata. Namun itu karena ia benar-benar tercekik. Ia bahkan pingsan selama setengah menit sebelum ia diselamatkan.

6. Johnny Depp

Film ‘The Lone Ranger’ sudah mendapatkan banyak kritik oleh penonton dan kritikus. Bayangkan apa yang terjadi jika film ini menyebabkan Johnny Depp meninggal dunia.

Johny Depp di Film The Lone Ranger [Image Source]
Johny Depp di Film The Lone Ranger [Image Source]
Dalam sebuah adegan menunggang kuda, sadel yang dipakai Johnny Depp terlepas dan membuatnya hampir terjatuh. Johnny Depp harus berpegangan pada surai kuda tersebut sebelum akhirnya melepaskannya dan membuatnya terjatuh di depan kuda. Untungnya, kaki kuda tersebut tidak mengenai kepalanya dan ia hanya mengalami luka ringan akibat terjatuh.

7. Jason Statham

Melihat siapa saja yang memerankan film The Expendables, kita sudah membayangkan adegan penuh aksi yang akan terjadi di film tersebut. Aktor-aktor semacam Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Jet Li, Jason Statham, seperti sudah menjadi sinonim dari film action.

Jason Statham di Film The Expendables 3 [Image Source]
Jason Statham di Film The Expendables 3 [Image Source]
Dalam sekuel film ‘The Expendables 3’, Jason Statham hampir meninggal saat berakting. Ketika ia mengendarai truk, remnya tidak bekerja dan truk tersebut langsung terjun ke laut. Namun untungnya ia berhasil selamat karena kemampuannya menyelam. Ia berhasil keluar dari puing truk dan kembali berenang ke tepi pantai.

8. Aaron Paul

Dalam season pertama film ‘Breaking Bad’, Aaron Paul yang memerankan Jesse Pinkman hampir saja tewas di lokasi syuting. Namun ia terselamatkan berkat sikap perfeksionisnya.

Aaron Paul di Film Breaking Bad [Image Source]
Aaron Paul di Film Breaking Bad [Image Source]
Di episode 6 season pertama, Aaron Paul meminta agar posisinya berdiri dipindah. Ia sangat beruntung karena sebuah batu besar terjatuh dan menimpa atap tepat di lokasi Aaron berdiri sebelumnya.

9. Tom Hanks

Tragedi hampir terjadi pada Tom Hanks saat ia bermain dalam film ‘Cast Away’. Dalam sebuah adegan tangannya terluka kecil, namun siapa sangka luka ini ternyata cukup berbahaya.

Tom Hanks di Film Cast Away [Image Source]
Tom Hanks di Film Cast Away [Image Source]
Meskipun hanya luka kecil, luka tersebut ternyata kemudian mengalami infeksi. Ia dibawa ke rumah sakit dan dokter mengatakan bahwa luka tersebut bisa meracuni darahnya. Ia akhirnya dirawat selama beberapa waktu di rumah sakit dan proses syuting harus mundur hingga tiga minggu.

10. Tom Cruise

Sama seperti aktor Jackie Chan, Tom Cruise juga suka melakukan aksi berbahayanya sendiri tanpa menggunakan stuntman. Namun dalam pembuatan film ‘The Last Samurai’ ia beberapa kali hampir terbunuh saat sedang berakting.

Tom Cruise di Film The Last Samurai [Image Source]
Tom Cruise di Film The Last Samurai [Image Source]
Di suatu adegan, Tom Cruise dan lawan mainnya yang berasal dari Jepang duduk di sebuah kuda mekanis. Kedua kuda ini saling menabrak dan pedang yang dibawa lawan mainnya ini hampir mengenai leher Cruise. Untungnya kemampuan bela diri lawan mainnya mampu membuatnya bereaksi cepat dan leher Cruise selamat beberapa inci dari pedang.

Nah, setelah melihat beberapa aktor yang hampir celaka saat syuting tersebut, apa kamu masih bisa bilang bahwa jadi aktor itu gampang? Ingat, semua pekerjaan selalu memiliki resiko tersendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA