5 Aktor Film Action Berbakat Tahun 80an yang Kini Dilupakan

oleh Norman Duarte
09:28 AM on Nov 12, 2015

Tahun 80an dipenuhi dengan film-film action seru yang jika dibandingkan dengan film action jaman sekarang, terasa campy dan dibuat-buat. Tetapi pada jamannya, film-film action seperti ini justru memiliki banyak penggemar.

Film action era 80an memunculkan aktor-aktor yang masih terkenal sampai sekarang seperti Sylvester Stallone, Arnold Shwarzenegger, Bruce Willis, dan Jacky Chan. Tetapi ada loh beberapa aktor jaman itu yang terkenal banget tapi kemudian karirnya meredup dan kini bagai hilang ditelan bumi. Siapa saja mereka?

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Michael Dudikoff

Karir akting Michael Dudikoff tampaknya hanya bersinar di tahun 1980-an. Bintang franchise film ‘American Ninja’ ini adalah Raja di film B-class tahun 80-an, tapi sekarang namanya  hampir lenyap dari muka bumi. Ia sempat muncul dalam serial televisi ‘Cobra’ yang hanya berlangsung satu season. Ia juga menjadi mentor aktor-aktor film actions dengan mengajarkan mereka Brazilian Jiu Jitsu.

Michael Dudikoff
Michael Dudikoff [imagesource]
Peran terakhir Dudikoff yang tercatat adalah dalam film DVD berjudul ‘Quicksand’ pada tahun 2002, yang tidak pernah dirilis di bioskop. Dalam suatu wawancara, Dudikoff berkata bahwa ia berminat untuk main di film The Expandables 4 bersama aktor-aktor laga 80an lainnya. Ia pun sedang berencana untuk membuat sequel American Ninja.

2. Christopher Lambert

Christopher Lambert adalah salah satu aktor action 80an yang menarik. Dia memainkan peran utama dalam film Highlander, yang sangat populer di tahun 80an.

Christopher Lambert
Christopher Lambert [imagesource]
Tidak seperti kebanyakan aktor film action lainnya yang cuma mengandalkan otot keren, Lambert mampu menampilkan akting emosional yang sangat baik (terutama dalam perannya sebagai Connor MacLeod di Highlander).

Sayangnya, di awal 90-an ia membuat kesalahan besar saat tampil di sekuel Highlander II: The Quickening, yang secara luas dianggap sebagai salah satu film terburuk yang pernah dirilis. Karirnya, berantakan dan tidak pernah pulih. Sekarang ia hanya bermain di serial TV kecil di Perancis.

3. Cynthia Rothrock

Bintang film action perempuan cukup langka di tahun 80-an, tapi Cynthia Rothrock adalah salah satu dari mereka yang mampu meraih ketenaran. Dibantu oleh skill karatenya yang mengagumkan, artis bela diri yang seksi ini cukup sukses di Hongkong dan Asia lainnya. Dia juga berhasil menjadi juara dunia Karate dalam Kata (latihan) dan senjata antara tahun 1981 dan 1985.

Cynthia Rothrock
Cynthia Rothrock [imagesource]
Aktris ini sekarang telah pensiun dari film-film bioskop dan menjadi seorang ibu rumah tangga serta mengajar karate di studio seni bela diri yang didirikannya.

4. Carl Weathers

Aktor ini sangat terkenal dalam perannya di film ‘Rocky’ sebagai Apollo Creed, seorang dunia tinju. Ia kemudian berperan di film ‘Predator’ yang sangat sukses juga.

Carl Weathers
Carl Weathers [imagesource]
Sayang karirnya menurun setelah ia memutuskan untuk fokus ke TV dan film comedy. Sampai saat ini tidak ada filmnya yang terkenal, dan ia sendiri pun sudah dilupakan orang.

5. Jean Claude Van Damme

Juara Karate ini sangat terkenal di era 80an. Film-filmnya seperti Universal Soldier, Blood Sport, Kickboxer, serta Hard Target sempat melambungkan namanya. Wajahnya yang tampan dan terkesan keras, membuat ia juga diidolai kaum wanita.

Jean Claude Van Damme
Jean Claude Van Damme [imagesource]
Di tahun 90an dan 2000an, Van Damme masih mencoba mempertahankan popularitasnya dengan merilis beberapa film, sayangnya film-film ini gagal dan bintangnya memudar. Di tahun 2008 ia sempat membuat film berjudul JCVD yang sangat dipuji kritikus. Ia pun tampil di The Expendables 2 bersama bintang laga 80an lainnya.

Sampai sekarang, karirnya masih belum bisa dibilang benar-benar tamat, dan namanya sendiri masih dikenal orang. Tetapi ketenarannya sudah tidak lagi sebersinar dulu.

Rasanya kangen juga ya nonton film-film lama, sekedar mengulang memori dan masa kecil. Film apa yang paling kamu suka, dan bintang mana yang jadi favoritmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA