Perbanyak Aktivitas Setelah Lebaran Agar Tubuh Kembali Ideal

oleh Maya Galuh
11:18 AM on Jul 16, 2015

Di Indonesia, Idul Fitri tidak akan jauh-jauh dari acara berkumpul bersama keluarga besar. Apalagi biasanya anggota keluarga akan disibukkan dengan rutinitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan banyak lagi. Sehingga momen ini akan dimanfaatkan oleh anggota keluarga untuk berkumpul, bersilaturahmi, serta saling menanyakan kabar.

Di acara berkumpul bersama ini, biasanya akan disajikan juga berbagai hidangan istimewa. Akan ada opor ayam, rendang, ketupat, dan masih banyak lagi. Wahh, siapa yang tidak ingin menikmati makanan menggoda selera ini. Tapi masakan-masakan yang berlemak dan mengandung kolesterol ini bisa merusak dietmu.

Baca Juga
Fakta Kanker Lidah, Penyakit Mematikan yang Gejala Awalnya Hanya Sariawan dan Gangguan Mulut Biasa
Cara Memanfaatkan Bulan Ramadan untuk Mengenyahkan Kebiasaan Merokok Selamanya

Aktivitas Setelah Lebaran
Aktivitas Setelah Lebaran [ImageSource]
Tidak hanya makanan-makanan itu saja, kue-kue kering yang terbuat dengan bahan margarin, keju, dan gula juga bisa menambah timbunan lemak dalam tubuh. Tapi, masak harus menghindari menu-menu spesial yang khusus disajikan di hari Lebaran ini?

Nah, jangan khawatir, kamu tetap bisa kok menikmati menu-menu lebaran tersebut. Tapi setelah lebaran usai, kamu bisa kembali melanjutkan dietmu agar tubuhmu tetap ideal seperti semula. Untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal, jangan pernah meluapakan sarapan.

Perlu kamu tahu bahwa 78 persen pelaku diet yang sukses selalu makan sarapan di pagi hari. Jadi, jangan pernah melewatkan makan di pagi hari agar kamu tetap punya cukup energi di untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Selain itu, kamu juga tidak akan kebanyakan makan saat makan siang tiba.

Selain itu, pastikan untuk selalu beraktifitas dan berolahraga ringan. Jika kamu tidak punya cukup waktu, kamu bisa kok bekerja di sela-sela aktifitasmu setiap hari. Misalnya, jika di kantor, gunakanlah tangga dan jangan menggunakan lift jika memang hanya pindah 1 atau 2 lantai saja. Jika kamu perlu berbicara dengan rekanmu, jangan gunakan aplikasi chatting. Berjalanlah ke mejanya dan langsung berbicara dengan rekanmu secara langsung.

Jika kamu punya waktu luang, sempatkan waktu untuk ikut kelas kebuagaran yang biasa tersedia di gym-gym agar olahragamu lebih efektif. Dengan olahraga yang efektif, dietmu juga akan memiliki potensi sukses lebih tinggi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA