in

4 Aksi Tilang Polisi yang Mengada-Ada dan Bikin Emosi

4. Bawa Alat Musik di Mobil Sendiri Kena Tilang

Sepertinya pemilik mobil harus berhati-hati setelah ini, terutama ketika belanja barang-barang. Pasalnya, mungkin saja di jalan nanti ada razia dan kena tilang. Seperti pria bernama Muhammad Fahmi Muzaki ini. Hanya gara-gara membeli alat-alat musik dan membawanya di mobil, ia kena tilang petugas.

Mungkin mulai sekarang harus pakai pick up kalau mau belanja [Image Source]
Mungkin mulai sekarang harus pakai pick up kalau mau belanja [Image Source]
Melalui akun instagramnya Muhammad Fahmi menceritakan jika ia hanya membeli beberapa peralatan musik dan mengangkutnya di mobil. Kemudian ada pemeriksaan dan petugas menanyakan perihal penggunaan mobil tersebut untuk barang atau penumpang. Mobil ini memang untuk penumpang, tapi sepertinya tidak terlalu masalah dipakai untuk mengangkut barang-barang kecil. Namun, petugas tak menerima argumen ini dan langsung memberikan tilang.

Memang disebutkan dalam peraturan kalau mobil pribadi tidak boleh dipergunakan untuk barang. Tapi, masa iya hanya mengangkut barang-barang belanjaan seperti itu kena tilang?

Baca Juga : 7 Dampak Buruk Ledakan Bom Sarinah Bagi Ekonomi Indonesia

Sudah taat aturan berkendara, bisa menunjukkan surat-surat, tapi masih ditilang gara-gara alasan yang nggak masuk akal, gimana pendapatmu tentang itu? Inilah alasan kenapa begitu susah menegakkan hukum di negeri ini. Ketika rakyatnya sudah bisa dibenahi, eh ada saja oknum petugas yang merusak kredibilitas mereka sendiri. Revolusi mental sepertinya tak hanya ditujukan untuk masyarakat, tapi juga aparat.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan ini Bisa Jadi Bukti Jika Holocaust Murni Kebohongan Belaka

6 Fakta Keliru yang Banyak Dipercaya Tentang Masyarakat Abad Pertengahan