Aksi Spektakuler Demian Aditya di Ajang Pencarian Bakat Ini Bikin Harum Nama Indonesia!

Satu lagi talenta membanggakan dari negeri kita.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
07:00 AM on Jun 2, 2017

Bertepatan dengan hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni kemarin, Indonesia masih larut dalam atmosfer euforia lantaran beberapa hari sebelumnya, ada anak bangsanya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah hiburan internasional. Ia adalah Demian Aditya.

Ilusionis kesohor yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini sukses menunjukkan atraksi memukaunya ke hadapan para penonton di seantero bumi via sebuah acara terkenal, America’s Got Talent (AGT). Dalam acara yang berlangsung pada tanggal 30 Mei waktu setempat itu, dan sekaligus menjadi episode pertama musim 2017, Demian berhasil menyajikan performa apik nan menegangkan yang bikin para penonton menahan napas menyaksikannya.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Atraksi melepaskan diri yang berjalan sukses

Dalam aksi spektakulernya tersebut, Demian membaringkan dirinya dalam sebuah kotak kaca yang sempit dengan kedua kaki, tangan, serta lehernya dibelenggu. Ia hanya punya waktu dua menit untuk dapat melepaskan diri, jika tidak, 400 kilogram pasir yang ada di atasnya akan menimpa tubuhnya hingga remuk dan menimbunnya hidup-hidup.

Para penonton berteriak histeris menyaksikan aksi sang ilusionis. [Image Source].
Selama waktu dua menit tersebut, Demian berhasil membangun tensi yang menegangkan yang membuat para penonton, hingga para juri tak berani menyaksikan bagaimana akhir dari pertunjukannya itu. Untuk sesaat, mereka merasa ada yang tak beres dengan atraksi Demian, karena pria itu terlalu lama melepaskan belenggu lehernya.

Waktu terus berjalan dan Demian masih belum menunjukkan tanda akan lolos. Dan tiba-tiba, BOOM! Papan penutup beserta pasir dengan berat total 400 kg jatuh menimpa Demian seiring jeritan para penonton di studio. Istrinya, Sara Wijayanto, yang berdiri di sisi panggung bersama presenter Tyra Banks, juga terhenyak dengan aksi sang suami.

Dua kru berlari ke atas panggung untuk mengecek apa yang terjadi. Para juri sampai berdiri dari kursinya karena takut hal buruk terjadi padanya. Begitu kotak tersebut dipecahkan, pasir berhamburan. Namun, tubuh Demian tak terlihat. Tiba-tiba saja pria itu muncul dari penyamarannya sebagai salah satu kru dengan membanting palu dan tersenyum lebar ke hadapan para pemirsa. Penonton dan juri kemudian menyambut keberhasilannya dengan standing ovation.

Mau tahu seperti apa keseruannya? Berikut aksi lengkap Demian Aditya:

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA