8 Aksi Protes Mengerikan Yang Menyakiti Diri Sendiri

oleh Alfry
14:00 PM on Apr 23, 2015

Pada umumnya orang-orang akan melakukan demonstrasi besar-besaran saat kecewa dengan kebijakan pemerintah. Mereka mendatangi kantor pemerintahan dengan membawa spanduk berisi beberapa tuntutan sebagai bentuk protes mereka. Namun apa yang dilakukan orang-orang ini terbilang sangat nekad. Alih-alih melakukan demo, mereka malah menyakiti diri sendiri sebagai bentuk protes mereka.

Baca Juga : 5 Pelanggaran Hukum Yang Tanpa Sadar Sering Kita Lakukan

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Membakar maupun menembak diri sendiri adalah beberapa aksi protes paling nekad yang pernah dilakukan orang-orang. Hal ini mereka lakukan dengan berbagai alasan dan yang paling umum karena berbagai tuntutan mereka tidak pernah didengar oleh pihak terkait. Berikut 8 aksi protes dengan cara menyakiti diri sendiri.

1. Wanita Afghanistan Membakar Diri Sendiri Sebagai Bentuk Protes Terhadap Penindasan Wanita di Negaranya

Seorang perempuan Afghanistan bernama Parigus (22) menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya setelah mencoba untuk membakar tubuhnya sendiri sebagai aksi protes terhadap banyaknya penindasan terhadap perempuan yang terjadi di negaranya. Sebanyak 50 persen tubuhnya mengalami luka bakar namun untungnya nyawa wanita ini masih bisa diselamatkan dan dirawat di Herat Regional Hospital Burn Unit.

Foto (c) odde
Foto via odde

Kejadian ini berlangsung tanggal 21 Oktober 2004 silam. Penyebabnya adalah banyaknya aturan yang mengekang ruang gerak wanita di Afghanistan. Tercatat selama tahun tersebut sudah ada lebih dari 80 kasus menyakiti diri sendiri termasuk bakar diri dilakukan warga Afghanistan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA