in

Salut! Aksi Heroik Nicholas Saputra di Trotoar Ini Sukses Bikin Bule ‘Tertampar’

Aktor Nicholas Saputra yang namanya melejit gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta? ini memang jarang sekali terlihat desas-desusnya di dunia entertainment Indonesia. Sempat beberapa kali dikabarkan dekat dengan lawan mainnya, namun seketika itu juga kabarnya hilang diterpa angin. Kegiatan sehari-harinya di luar syuting adalah traveling. Sering sekali ia mengunggah hasil jepretannya yang hanya dengan menggunakan smartphone ke akun instagram pribadinya.

Meski jarang muncul di televisi, wajah aktor film Soe Hok Gie yang tampan ini membuat banyak kalangan mudah mengenalinya. Kemarin, salah seorang pengguna jalan terlihat merekam aksi heroik Nicho yang harus dijadikan pelajaran oleh warga Indonesia terutama generasi muda. Pengguna jalan yang urak-urakan serta tidak tertib surat keterangan juga harusnya sudah diciduk oleh polisi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pujian untuk Nicho [image source]
Tampak dalam sebuah video berdurasi kurang dari tiga puluh detik tersebut, sosok Nicholas Saputra dengan mengenakan kaos putih, celana pendek, dan kacamata hitam. Ia sedang menghadang dua bule bersepeda motor di Bali yang sedang mencoba melintasi trotoar. Fungsi dari trotoar tersebut sudah jelas, digunakan untuk pejalan kaki. Di negara-negara Eropa tempat asal si bule juga pasti sudah digalakkan bahwa tidak boleh ada kendaraan yang melintasi trotoar. Nicholas yang notabene sebagai pejalan kaki di trotoar tersebut tampak tidak terima dan menghalangi jalan bule bersepeda motor itu.

Tidak terdengar percakapan antara Nicho dan bule tersebut dalam video, namun agaknya si bule terlihat memaksa Nicho untuk minggir dari hadapannya, jika tidak, ia tidak akan segan menabraknya. Namun, Nicho bersikeras bahwa dirinya yang sedang berjalan kaki berhak dan benar untuk berdiri di situ. Alih-alih pergi dari hadapannya, Nicho tetap berdiri menghalangi si bule untuk lewat. Pada akhirnya, si bule pun mengalah dan membanting setir ke kanan keluar dari trotoar tersebut. Nicholas pun hanya mengangguk kecil seperti menyimbolkan “nah, itu baru benar,” dan lantas terus berjalan pergi meninggalkan tempat kejadian perkara.

Setelah video tersebut diunggah di twitter oleh akun @derjindhar, Nicho mendadak dapat banyak pujian dari netizen. Mereka mengakui bahwa aksi Nicho memang sudah sepatutnya dilakukan. Tujuannya adalah agar para pengendara di Indonesia sadar, bahwasanya aksi mereka yang ugal-ugalan di jalan sudah ditiru oleh para pendatang. Sehingga, jika sebagai warga asli tidak segera bertindak untuk mengubah sikap, maka akan semakin banyak bule-bule yang terus berpikir bahwa kelakuan pengendara yang seperti itu normal di Indonesia.

Nicholas Saputra [image source]
Hal tersebut akhirnya terbantahkan berkat aksi heroik aktor kelahiran 24 Februari 1984 itu. Sesaat setelah ketegangan dalam video tersebut berakhir, bukan netizen Indonesia namanya jika tidak membuat segala sesuatunya menjadi viral. Banyak sekali share yang tertera dalam unggahan di akun twitter tersebut serta komen-komen lucu yang dijamin bikin salah fokus. Netizen mencoba menulis kira-kira percakapan apa yang terjadi di antara Nicholas Saputra dan bule ugal pengendara sepeda motor itu. Kira-kira beginilah hasilnya.

Sebagai warga Indonesia dan pengguna jalan yang baik, dengan adanya kejadian seperti ini agaknya kita harus mulai menertibkan diri sendiri, agar tidak ada hal serupa yang terulang. Dengan begitu, para pendatang juga akan menghormati serta meniru apa yang sudah menjadi kebiasaan baik kita di jalan. Terima kasih atas penyadarannya, ya, Nic!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Fakta Mengenai Tradisi “Bom-Boman”, Perkelahian Anak Muda Ala Gladiator yang Merenggut Nyawa

10 Quote Inspiratif Naruto yang Nggak Kalah dari Petuah Bijak Ala Pak Mario Teguh