Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan

oleh didi
08:49 AM on Nov 23, 2014

Haifa Wehbe bintang pop asal Lebanon menciptakan kontroversi ketika menggunakan pakaian super seksi dalam sebuah acara di televisi. Kejadian ini berlangsung ketika dia tampil dalam Arab Star Academy, kontes bakat musik di Arab. Dia mengenakan gaun hitam transparan yang memperlihatkan lekuk tubuhnya yang seksi. Bagian paha terlihat jelas.

Tak heran, jika aksinya itu menimbulkan banyak perdebatan. Tidak sedikit kalangan yang mengkritik pakaiannya yang dianggap tidak sesuai dengan etika. Memang di Arab ada batasan tentang jenis pakaian apa saja yang bisa dipakai dan tidak untuk kaum hawa. Di Lebanon, rok mini dan bikini bukanlah pemandangan langka, namun di Arab perempuan diwajibkan menutup auratnya dengan pakaian hitam.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan
Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan

Reaksi beragam muncul di media sosial. Para perempuan dari Mesir, Yordania, dan Saudi Arabia mengkritik keras pilihan baju sang bintang. Keberaniannya mengumbar aurat menuai berbagai kecaman di dunia maya. “Seni pun ada batasnya, dan Anda, Haifa telah melampaui batas itu,” kata seorang pengguna YouTube. “Benar, kita sudah terbiasa melihatnya dengan pakaian yang memicu skandal, namun yang kali ini…membuat para penontonnya kaget,” kata seorang perempuan Mesir.

Sejumlah pengguna sosial media menyamakan Haifa dengan Kim Kardashian yang baru-baru ini juga memicu kontroversi. “Untuk #KimKardashian & #haifawahbi #Sexy tidak berarti … anda harus telanjang! Tinggalkan beberapa hal untuk imajinasi #KimK #HaifaInStarac,” tulis @Ahmadmahrous, dikutip dari Al Arabiya.

Haifa Wehbe sendiri meengaku terkejut dengan penampilannya itu yang terlihat sangat terbuka. Melalui akun twitter resmi miliknya, penyanyi berusia 44 tahun itu menyatakan ada perbedaan yang mencolok antara bayangannya dengan pakaian tersebut dan apa yang tercitra dalam kamera.

Stasiun televisi CBC yang menyiarkan acara Star Academy juga langsung bereaksi dengan permohonan maaf untuk semua pemirsa. CBC mengungkapkan penerangan cahaya yang sangat kuat di atas panggung membut pakaian terlihat transparan.

Haifa Wehbe terkenal sebagai penyanyi yang tidak hanya memiliki suara merdu, tetapi juga penampilannya yang kerap provokatif. Bahkan, dunia pun mengakui keseksian Haifa Wehbe karena majalah People menempatkannya dalam daftar 50 orang tercantik tahun 2006.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA