5 Aksi Bunuh Diri yang Mengerikan Para Pilot

oleh Centralismo
10:00 AM on Apr 4, 2015

Tragedi yang menimpa Germanwings menyisakan banyak luka di hati para keluarga korban. Kecelakaan maut yang merenggut nyawa 150 orang itu sungguh mencengangkan dan membuat mata dunia tertuju pada Pengunungan Alpen. Hingga saat ini, evakuasi dan penyelidikan kasus tersebut masih terus dilakukan.

Baca Juga :4 Awan Yang Paling Ditakuti Oleh Pilot Saat Menerbangkan Pesawat

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Andreaz Lubitz yang diduga memiliki riwayat penyakit depresi, dengan sengaja menjatuhkan pesawat yang dikendalikannya. Sebelum kecelakaan ini, Andreaz sempat mengatakan kepada mantan pacarnya bahwa dia akan melakukan sesuatu yang membuat namanya dicatat oleh sejarah. Ternyata Andreaz salah. Dia bukanlah satu-satunya pilot yang melakukan aksi bunuh diri. Berikut beberapa pilot yang pernah melakukan aksi bunuh diri yang pernah tercatat sejarah.

1. Herminio dos Santos Fernandes, Mozambique

Dua tahun sebelum Andrea Lubitz mengeksekusi rencanya gilanya, seorang pilot asal Mozambique ternyata telah memikirkan hal yang sama. Dalam sebuah penerbangan yang diisi 33 orang, Mozambique Airlines jatuh dan hangus hingga tidak berbentuk lagi. Kapten Herminio dos Santos Fernandes adalah orang yang bertanggung jawab atas tragedi ini.

Mozambique Airlines (via)Oddee
Mozambique Airlines (via)Oddee

Penerbangan TM470 sedang menuju Angola pada tahun 29 Nopember 2013, ketika tiba-tiba pesawat jatuh ke hutan hujan di kawasan Taman Nasional Bwabwata di Namibia. Enam kru kapal dan 27 penumpang termasuk warga negara asing dari Perancis, Brazil dan China terbunuh dalam aksiden itu. Dos Santos Fernandes diketahui mengurung dirinya sendiri di dalam kokpot dan mengabaikan sinyal bahaya yang telah diterimanya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content