Inilah 4 Sosok Ajudan Cantik yang Pernah Menghiasi Kementrian di Indonesia, Awas Naksir

Bukan hanya cantik namun juga pasti punya otak yang encer

oleh Arief Dian
07:00 AM on Jul 29, 2017

Bekerja di kementerian pastinya bukanlah sebuah perkara yang mudah. Selain harus punya otak encer, juga wajib paham mengenai politik Indonesia luar dan dalam. Dan soal fisik, hal tersebut mungkin nggak begitu berpengaruh. Bekerja di sini yang penting adalah kemampuan dan kecakapan, tampilan bisa menyusul.

Namun sepertinya beberapa perempuan ini menampik pernyataan itu. Alih-alih hanya pintar doang, mereka ini punya wajah yang sangat menawan. Wajar kalau para menteri baik pria atau wanita jadi kesengsem untuk merekrut mereka bekerja di kementerian. Jadi siapa saja perempuan cantik itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Staff cantik kementerian ESDM ternyata puteri Indonesia

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh di dunia maya mengenai kedekatan staf ahli Indira Soediro dengan menteri Ingnasius Jonan. Terlepas dari semua itu, ternyata mata netizen malah fokus pada kecantikan Indira yang bikin meleleh orang yang melihatnya. Usut punya usus, staf ESDM itu adalah seseorang mantan puteri Indonesia 1992 sekaligus Miss Asean tahun 1991.

Indira [image source]
Selain itu wanita ini juga salah satu aktivis pada organisasi Woman Fondation. Meski telah umur kepala empat namun kecantikannya seolah tidak luntur oleh waktu. Kini ibu dari enam anak itu lebih fokus pada pekerjaannya di kementerian ketimbang harus menggeluti dunia entertaiment seperti mantan puteri Indonesia yang lainnya.

Jubir menpora yang cantiknya luar biasa

Ternyata ada lagi seorang wanita cantik yang bekerja pada kementerian. Kali ini giliran kemenpora yang mempunyai juru bicara yang cantiknya luar biasa. Ya, Anindya Kusuma Putri ternyata adalah seorang puteri Indonesia tahun 2015. Bukan hanya itu, bahkan perempuan ini menjadi juara 15 besar pada ajang kecantikan dunia Miss universe.

Anindya [image source]
Sayangnya Anindya sempat diterpa isu negatif ketika mengunggah fotonya mengenakan baju merah palu arit. Dia beruntung wanita mengonfirmasi kalau baju itu bukan miliknya namun pinjaman dari teman yang ada di Vietnam. Terlepas dari semua itu, Anidya memutuskan untuk bekerja pada kementerian olah raga untuk bisa mengabdi pada negara. Bukan hanya cantik, namun juga berjiwa Pancasila, siapa coba yang gak kesengsem.

Wanita cantik di balik kementerian kelautan

Beberapa waktu yang lalu pandangan netizen sempat tertuju pada asisten cantik dari Bu Susi yang sempat viral. Bagaimana tidak, sosok yang selalu ada di dekat bu Susi itu bikin gagal fokus para pria jomblo di luar sana. Bukan hanya cantik, namun wanita ini juga sangat pintar terbukti dengan gelar pendidikannya lulusan di salah satu universitas di Singapura.

Fika [image source]
Fika juga dikenal dengan pribadi yang ramah, tak jarang dia sering membalas tweetan dari netizen di akun pribadinya. Namun begitu kegigihannya saat bekerja membantu bu Susi di kementerian kelautan bukanlah perkara yang mudah karena masih banyak yang harus diselesaikan.

Ajudan geulis istri mantan kemendikbud

Pada tahun 2014 netizen juga sempat dihebohkan dengan sosok cantik di balik kementerian pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Ya, wanita yang bernama Dika Amalia ini sukses menghipnotis para netizen Indonesia waktu itu.

Dika [image source]
Usut punya usut, wanita yang berkuliah di Fakultas Ekonomi Uhamka itu bekerja sebagai ajudan dari istri kemendikbud waktu itu. Sebelum menjabat jadi ajudan pribadi, wanita ini bekerja di kemendikbud sebagai staf ahli menteri di sana. Bukan hanya pintar, kecantikannya yang dibalut hijabnya itu sukses buat netizen diam seribu bahasa.

Bisa dibilang para wanita itu bukan perempuan biasa. Selain punya paras menawan, mereka pastinya memiliki otak yang encer. Mengingat bekerja di kementerian berarti juga ikut berpikir menyelesaikan masalah negara. Dan sepertinya para menteri ini tidak salah memilih para wanita cantik sebagai staffnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA