7 Ajian Sakti Asli Indonesia yang Konon Masih Banyak Digunakan Sampai Sekarang!

oleh Adi Nugroho
10:00 AM on Sep 17, 2015

Jika anda menyukai silat, entah di TV, radio atau pun komik dan novel pasti ada yang namanya ajian sakti. Tokoh utama akan mengeluarkan ajian pamungkasnya sehingga bisa memenangkan pertarungan. Dalam dunia nyata, terutama di Pulau Jawa, ajian seperti ini juga banyak ditemukan. Beberapa bisa dipelajari dengan syarat-syarat tertentu. Ada juga yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Baca Juga : 4 Jenis Santet Sakti Ini Sering Dipakai di Indonesia

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Dunia bela diri di Indonesia banyak yang memiliki ajian sakti. Beberapa di antaranya sangat terkenal karena kemampuannya yang istimewa. Ada juga yang ajiannya berupa ilmu hitam yang mengerikan. Berikut tujuh ajian sakti asli Indonesia yang konon masih banyak digunakan sampai sekarang. Monggo, kita simak bersama-sama!

1. Ajian Pancasona, Memulihkan Tubuh Dengan Menyatu di Alam Bebas

Salah satu ajian yang paling terkenal akan kesaktiannya dinamakan ajian Pancasona. Ajian ini membuat orang yang mengamalkannya mengalami kekebalan tingkat tinggi. Tergores pisau hingga terbacok atau sampai diledakkan tidak akan membuatnya mati. Selama masih ada alam artinya mereka bisa hidup.

Ajian Pancasona (ilustrasi) [image source]
Ajian Pancasona (ilustrasi) [image source]
Ajian ini berasal dari Jin dan makhluk jahat lainnya. Itulah mengapa ajian ini dinamakan ilmu hitam. Orang yang mengamalkan ajian ini biasanya melakukan ritual-ritual tak masuk akal agar segera diwarisi ilmu tak bisa mati. Jin yang jahat biasanya akan merasuki manusia yang memiliki ajian ini hingga kelakuannya jadi sangat jahat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA