Ajax vs Barcelona Berakhir 0-2 Untuk Kemenangan Barcelona

oleh didi
07:45 AM on Nov 7, 2014

Memasuki pekan keempat penyisihan grup F Liga Champions, Barcelona yang bertandang ke markas Ajax di Amsterdam Arena, Kamis (06/11) berhasil memetik kemenangan berkat dua gol yang diciptakan oleh Lionel Messi. Barcelona sekaligus mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions mendampingi Paris Saint-Germain yang juga lolos dan memuncaki klasemen Grup F.

Meski tampil di hadapan publik Ajax Amterdam, Barcelona sejak menit awal memperagakan permainan terbuka. Di babak pertama, Barcelona mengontrol jalannya pertandingan. Namun, serangan demi serangan yang dibangun oleh Neymar, Messi dan Suarez di lini depan selalu kandas di kaki bek Ajax.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Ajax-vs-Barcelona
Ajax-vs-Barcelona

Neymar sempat menghunjamkan bola ke sudut gawang Jasper Cilessen dengan memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, tapi gol dianulir karena dia sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya, pada menit ke-36, Messi mampu membuka kebuntuan lewat gol sundulannya setelah menerima umpan dari Marc Bartra.  Laga berlanjut dengan dominasi Barcelona, sedangkan mental Ajax tampak terpukul. Namun Barcelona belum mampu menggandakan keunggulan hingga turun minum.

Pada menit ke-60, Messi kembali mengancam pertahanan Cilessen. Dia memberikan terobosan cantik pada Suarez tapi Cilessen mampu menepisnya. Messi menyambut bola rebound yang masih mengarah ke atas mistar.

Joel Veltman menerima kartu kuning kedua setelah menutup jalur lari Messi tak jauh dari kotak penalti pada menit ke-71. Messi terjatuh karena pelanggaran itu, wasit langsung menghadiahi perintah keluar lapangan.

Messi berhasil menambah gol lagi untuk Barcelona lewat umpan dengan Pedro Rodriguez, lalu dengan mudah menaklukkan Cilessen. Ajax dengan sepuluh orang pemain yang tersisa tidak mampu meruntuhkan dominasi Barcelona. Keunggulan dua gol bertahan hingga akhir. Skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA