Ajax vs Barcelona Berakhir 0-2 Untuk Kemenangan Barcelona

oleh didi
07:45 AM on Nov 7, 2014

Memasuki pekan keempat penyisihan grup F Liga Champions, Barcelona yang bertandang ke markas Ajax di Amsterdam Arena, Kamis (06/11) berhasil memetik kemenangan berkat dua gol yang diciptakan oleh Lionel Messi. Barcelona sekaligus mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions mendampingi Paris Saint-Germain yang juga lolos dan memuncaki klasemen Grup F.

Meski tampil di hadapan publik Ajax Amterdam, Barcelona sejak menit awal memperagakan permainan terbuka. Di babak pertama, Barcelona mengontrol jalannya pertandingan. Namun, serangan demi serangan yang dibangun oleh Neymar, Messi dan Suarez di lini depan selalu kandas di kaki bek Ajax.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Ajax-vs-Barcelona
Ajax-vs-Barcelona

Neymar sempat menghunjamkan bola ke sudut gawang Jasper Cilessen dengan memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, tapi gol dianulir karena dia sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya, pada menit ke-36, Messi mampu membuka kebuntuan lewat gol sundulannya setelah menerima umpan dari Marc Bartra.  Laga berlanjut dengan dominasi Barcelona, sedangkan mental Ajax tampak terpukul. Namun Barcelona belum mampu menggandakan keunggulan hingga turun minum.

Pada menit ke-60, Messi kembali mengancam pertahanan Cilessen. Dia memberikan terobosan cantik pada Suarez tapi Cilessen mampu menepisnya. Messi menyambut bola rebound yang masih mengarah ke atas mistar.

Joel Veltman menerima kartu kuning kedua setelah menutup jalur lari Messi tak jauh dari kotak penalti pada menit ke-71. Messi terjatuh karena pelanggaran itu, wasit langsung menghadiahi perintah keluar lapangan.

Messi berhasil menambah gol lagi untuk Barcelona lewat umpan dengan Pedro Rodriguez, lalu dengan mudah menaklukkan Cilessen. Ajax dengan sepuluh orang pemain yang tersisa tidak mampu meruntuhkan dominasi Barcelona. Keunggulan dua gol bertahan hingga akhir. Skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA