5 Ajaran Sekte Sesat yang Bisa Membuatmu Kaget dan Tak Bisa Berkata Apa-apa

oleh Adi Nugroho
14:30 PM on Dec 3, 2015

Untuk urusan sekte sesat, Indonesia memiliki Lia Eden yang kerap membuat kontroversi di media di Indonesia. Ia mengajarkan semacam keyakinan yang dipandang tidak benar oleh banyak sekali orang di Indonesia. Akhirnya Lia Eden kerap masuk bui dengan tuduhan penistaan agama.

Di luar negeri justru lebih seram lagi. Sekte-sekte aneh semacam ini bahkan bisa menyuruh anggotanya melakukan tindakan tak masuk akal. Bahkan bisa membuatnya kehilangan nyawa dengan sangat cepat. Berikut ajaran-ajaran sekte sesat yang bisa membuat semua orang tak bisa berkata apa-apa!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Ajaran Untuk Menggantung Tubuhnya di Tali

Di masa lalu, tepatnya di Athena, Yunani banyak sekali orang yang mengorbankan anak gadisnya untuk digantung. Hal ini dilakukan untuk menyembah sebuah dewa yang bernama Dionysus yang mampu memberikan banyak sekali kesuburan pada tanaman hingga panen akan melimpah dengan sangat banyak.

Ajaran Untuk Menggantung Tubuhnya di Tali [image source]
Ajaran Untuk Menggantung Tubuhnya di Tali [image source]
Sayangnya, untuk mendapatkan panen yang melimpah, setiap orang harus mengorbankan anak gadisnya hingga meninggal dunia. Sekte ini dipandang sesat di masa lalu karena membuat hidup banyak gadis hilang hanya untuk panen. Akhirnya banyak warga meninggalkan kepercayaan ini karena tak mau anak gadisnya jadi korban.

2. Ajaran Untuk Bangga Menjadi Seorang Pekerja Prostitusi

Nama sekte yang mengajarkan untuk bangga dengan pekerjaan gelap ini adalah The Raelian Movement. Terbentuk di tahun 1973 dan menjadi sebuah sekte yang memiliki banyak sekali anggota. Mereka biasanya berkumpul untuk merayakan yang namanya kebebasan hidup sebagai seorang wanita.

Ajaran Untuk Bangga Menjadi Seorang Pekerja Prostitusi [image source]
Ajaran Untuk Bangga Menjadi Seorang Pekerja Prostitusi [image source]
Dalam sekte ini terdapat seorang pria yang dianggap nabi. Ia selalu memberikan pengarahan kepada para pengikutnya agar bangga dengan pekerjaannya. Bahkan ia juga menyediakan pekerjaan dan menyalurkan pada wanita ini ke klab malam. Mereka menganggap jika wanita berhak melakukan apa-apa. Dan sekte ini telah melindungi apa yang mereka inginkan. Pengikut ajaran ini lambat laun terus meningkat dengan sangat tajam. Mengerikan!

3. Ajaran Membuka Mulut Mayat Agar Menyatu dengan Alam Lain

Salah satu sekte dari ajaran Mesir kuno adalah membuat sebuah mayat terbuka mulutnya. Bahkan bila perlu membuka matanya agar seluruh prosesi cepat dilaksanakan. Orang-orang di Mesir percaya jika membuka mulut dan juga mata mayat akan membuat roh dan segala isinya cepat keluar, selain itu mereka akan dengan cepat masuk ke dunia lain yang menjadi tempat baru setelah kematian.

Ritual Membuka Mulut Agar Menyatu dengan Alam [image source]
Ritual Membuka Mulut Agar Menyatu dengan Alam [image source]
Praktik ini biasanya dilakukan dengan menyiksa banteng hingga tak bernyawa terlebih dahulu. Setelah itu darah dari banteng akan dioles-oleskan ke tubuh mayat dan kemudian mata serta mulutnya dibuka. Ajaran ini bertahan selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan karena dianggap tidak benar.  Bagaimana menurut anda?

4. Ajaran Untuk Membunuh Banyak Orang Agar Mereka Segera ke Surga

Adalah Aum Shinrikyo sebuah organisasi paling sesat yang membuat Pemerintah Jepang sampai turun tangan untuk mengatasinya. Sekte super sesat ini mengajarkan banyak anggotanya untuk membunuh banyak orang. Itulah mengapa banyak sekali kerusuhan dan juga aksi terorisme yang dilakukan oleh Aum Shinrikyo.

Ajaran Untuk Membunuh Banyak Orang Agar Mereka Segera ke Surga [image source]
Ajaran Untuk Membunuh Banyak Orang Agar Mereka Segera ke Surga [image source]
Mereka memiliki misi utama untuk membuat kiamat. Itulah mengapa serangan terorisme yang mereka lakukan selalu ditargetkan ke tempat yang ramai. Kelompok ini percaya jika membunuh manusia akan membuat mereka segera menuju surga. Bukankah hal itu lebih menyenangkan daripada hidup namun selalu menderita. Aum Shinrikyo saat ini terus mengembangkan senjata pemusnah dan merekrut (ada juga yang dipaksa) orang kaya untuk pembiayaan operasional sekte.

5. Ajaran Untuk Melakukan Mutilasi

Ajaran sekte yang ada sejak zaman Yunani kuno ini benar-benar mengerikan. Orang-orang akan berpesta untuk merayakan seorang dewa bernama Phrygian. Dewa ini adalah dewa alam dan juga kesuburan. Penduduk biasanya melakukan pesta dengan tari-tarian hingga akhirnya melakukan ritual berdarah-darah yang dimulai oleh seorang pendeta. Orang yang yang sangat dihormati ini akan berada di mimbar dan mulai melukai dirinya sendiri. Memotong bagian tubuhnya untuk persembahan.

Ajaran Untuk Melakukan Mutilasi [image source]
Ajaran Untuk Melakukan Mutilasi [image source]
Aksi ini akan membuat masa mulai melukai tubuhnya sendiri. Ada yang menggunakan benda tajam ada juga yang memukul tubuhnya dengan benda keras. Pesta ini akhirnya diakhiri dengan banyaknya darah berceceran di tanah dan juga kematian beberapa orang karena kehilangan darah sangat banyak.

Itulah lima ajaran sekte sesat yang super mengerikan. Dari lima ajaran di atas mana yang kira-kira bisa membuat dunia hancur jika berkembang dengan sangat pesat?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA