Ahok Ditetapkan Jadi Tersangka Penistaan Agama, Begini Komentar Para Netizen

oleh Adi Nugroho
11:16 AM on Nov 16, 2016

Setelah melakukan gelar perkara pada tanggal 15 November 2016, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menganggap apa yang dilakukan oleh Ahok sudah masuk ke dalam ranah penistaan agama. Perkara Ahok di Kepulauan Seribu dianggap melecehkan agama sehingga Ahok wajib dinaikkan statusnya menjadi tersangka dan masuk ke pada tahap penyidikan.

Penetapan Ahok menjadi tersangka ini dilakukan oleh Kabareskrim Polri, Irjen Ari Dono Sukmanto. Dari apa yang dia katakan, Polri sama sekali tidak mendapatkan tekanan dari pihak-pihak tertentu. Menurut Kabareskrim ini, penetapan Ahok dilakukan berdasarkan laporan dan bukti-bukti yang dikantongi oleh Polri. Dengan bukti ini, pihak Polri bisa menjerat Ahok dengan mudah atas dugaan kasus penistaan agama.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Ahok tersangka
Ahok tersangka [image source]
Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Ahok akan dilarang untuk melakukan perjalanan jauh. Dia dilarang pergi ke luar negeri karena dikhawatirkan akan mengganggu proses penyidikan.

Masih menurut Ari Dono Sukmanto, peradilan yang akan dijalani oleh Ahok akan dilakukan secara terbuka. Masyarakat akan dengan mudah melihat jalannya persidangan sehingga minim terjadi kecurangan.

Penetapan Ahok sebagai tersangka langsung ditanggapi oleh Netizen. Banyak dari mereka menyayangkan penetapan Ahok sebagai tersangka karena bisa membawa buruk pada masa depan Jakarta. Berikut beberapa komentar netizen terkait penetapan Ahok sebagai tersangka.

Meski kecewa tetap hormati hukum di Indonesia.

Ada yang milih golput kalau Ahok sampai tidak bisa nyalon Gubernur.

Bukan suara mayoritas.

Ada dampak baik dari penetapan tersangka?

Indonesia masih belum mampu dengan perubahan.

Demikianlah komentar netizen dengan penetapan Ahok sebagai tersangka. Apa pendapat Sobat Boombastis dengan penetapan Ahok yang konon syarat unsur politik dan kepentingan ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA