Agnes Monica Dituduh Bernyanyi Lipsync Di Indonesian Choice Awards 2015

oleh Adys Disty
06:19 AM on May 27, 2015
Agnes Monica via tribunnews
Agnes Monica via tribunnews

Penampilan Agnes Monica dalam acara ulang tahun stasiun televisi NET TV mengundang kontroversi. Pasalnya, Agnes Monica dituduh bernyanyi lipsync ketika tampil dalam acara Indonesian Choice Awards 2015 yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun kedua NET TV, Minggu (24/5) lalu.

Penyanyi yang telah go international dan kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo tersebut sukses tampil sebagai pembuka acara dengan menyanyikan lagu “Coke Bottle”. Sayangnya, penampilannya itu justru dinilai negatif oleh beberapa netizen. Hal itu karena adanya suara Agnez yang terdengar dobel.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

Netizen pun ramai membahas ini di media sosial. “Kinda disappointed @agnezmo’s lipsync performance tonite. Why she decided to make a lypsinc even when her fans miss her act on stage?” tulis salah satu pemilik akun twitter. “As always, dancingnya selalu memukau. Tapi sayang, lipsync. Hmmm… @agnezmo,” tulis pemilik akun lainnya. “@agnezmo kok kayaknya lipsync ya?” tulis pemilik akun yang lain.

Melihat penampilannya banyak menjadi bahan perdebatan dan menuai komentar negatif, Agnes pun akhirnya angkat bicara melakukan klarifikasi lewat akun twitternya, @Agnezmo. Dia menjelaskan jika sebenarnya dirinya tak melakukan lipsync. Suara yang terdengar dobel itu ada karena sistem backing vocal dan layers. Sistem ini sendiri sebenarnya sudah banyak diterapkan oleh penyanyi, termasuk para penyanyi internasional.

Agnes memang merekam suaranya sendiri untuk menjadi vokal latar hingga efeknya seolah-olah ada dua suara Agnes. “It’s called backing vocals and layers… and yes, backing vocal nya suara saya sendiri.. (untuk yang bertanya knp suaranya double2),” tulis Agnes.

Meski demikian, penampilan Agnes mendapat pujian dari CEO televisi NET TV, Wishnutama melalui akun twitternya. “Terima kasih banyak @agnezmo untuk penampilan yg luar biasa di #NET2ndANNIVERSARY NET 2.0 ICA. Outstanding! ,” tulis @Wishnutama. Agnes Monica pun membalas komentar tersebut. “Thanks a lot mas Tama!!! We’ll make something great again next time!! congrats lagi buat NET!,” balas Agnes.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA