Foto Bareng Adolf Hitler Abad 21 Bertarif 1 Juta Rupiah, Mau?

oleh wahyu
09:00 AM on Jan 3, 2015

Adolf Hitler adalah salah satu sosok dalam sejarah yang terkenal dengan catatan kelamnya. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang mengidolakan sosok tersebut. Mungkin salah satunya adalah Emin Djinovci.

Pria asal Kosovo ini memiliki kebanggaan tersendiri akan penampilannya yang sangat mirip dengan tokoh NAZI tersebut. Emin Djinovci memang memiliki bentuk rambut klimis, wajah yang tampak ‘copy paste’ dengan Hitler dan kumis yang ia pelihara agar nampak seperti Hitler. Dilansir dari Mirror (26/12), kemiripan ini bukan hanya membuatnya bangga. Pria ini juga memasang tariff cukup tinggi bagi turis atau penduduk local yang ingin foto dengannya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Foto Bareng Adolf Hitler
Foto Bareng Adolf Hitler

Penampilan Emin Djinovci bisa membuatnya meraih 60 poundsterling atau sekitar Rp 1 jutaan untuk setiap 1 kali foto. Emin sengaja berkeliling di sekitar kota. Dengan demikian orang-orang yang menyadari bahwa ia sangat mirip dengan tokoh yang menggegerkan sejarah itu, akan tertarik berfoto dengannya.

Foto Bareng Adolf Hitler
Foto Bareng Adolf Hitler

Emin Djinovci memang mengidolakan Adolf Hitler yang disebut Fuhrer atau ‘pemimpin’ itu. Ayah dari lima anak ini bahkan menyebut anak-anaknya sebagai anak Hitler. Pria 49 tahun ini bahkan memiliki pemikiran yang sama dengan Hitler, “Seperti dia, aku juga memerangi musuhku, Serbia,” ujarnya.

“Mudah saja. Aku menemukan diriku dalam Hitler karena ia berperang melawan musuhku. Musuh dari musuhku adalah temanku,” kata Emin dengan pasti.

Djinovci Pindah ke Kosovo pada tahun 1998 dari Jerman untuk memperjuangkan pemisahan diri Kosovo Albania dari Serbia. Kalau Djinovci berpenampilan seperti Hitler di perusahaan tempatnya bekerja di Jerman, ia bisa terkena sanksi karena melanggar aturan terkait larangan seputar NAZI. Meski begitu, pria ini tidak merasa terkekang saat melakukannya di Kosovo, demikian pula aturan Kosovo tidak ada yang menindaknya karena tidak masalah dengan hal tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA