Video Emmanuel Adebayor Baca Dua Kalimat Syahadat dan Diduga Masuk Islam

oleh Ayu
13:49 PM on Jul 7, 2015

Ada banyak cara seseorang mendapatkan hidayah. Salah satunya adalah dalam masa-masa terpuruk dalam kehidupan mereka. Gempuran masalah kadang mendorong kita dalam titik terendah dan menyadari tak ada lagi yang bisa mengerti kecuali kembali mengadu pada Sang Ilahi.

Mungkin momen ini yang sedang dialami oleh Emmanuel Adebayor. Dilansir dari beberapa media, kehidupan mantan pemain Real Madrid ini memang sedang penuh hambatan. Kabarnya, ia memiliki masalah personal dengan ibunya sendiri. Konon sang ibu menggunakan ilmu hitam demi merusak karir Emmanuel dalam dunia sepak bola.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Di sisi lain, karir Emmanuel Adebayor juga meredup, karena ia sering diposisikan di bangku cadangan oleh klub Tottenham Hotspurs. Fakta-fakta masalah yang melanda Emmanuel ini membuat banyak orang menduga, kehadiran Adebayor dalam sebuah acara keagamaan beberapa waktu lalu, merupakan keinginannya untuk menenangkan diri dan mendekatkan kehidupannya pada Tuhan.

Dalam sebuah rekaman yang via Youtube tanggal 5 Juli lalu, nampak Adebayor menggunakan gamis putih di antara beberapa orang. Ia mengikuti pengucapan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh seorang pemuka agama di sana.

Seperti yang kita tahu, bahwa 2 kalimat syahadat sering digunakan untuk memantapkan hati dan menyatakan diri untuk menjadi muslim. Maka banyak orang yang menduga bahwa Adebayor menggunakan momen Ramadan ini untuk menjadi mualaf.

Beberapa netizen yang sudah menonton video ini membanjiri komentar dengan takbir dan sambutan selamat datang bagi Adebayor. Meski demikian, belum ada konfirmasi jelas dari yang bersangkutan, apakah Adebayor sendiri memang memutuskan masuk Islam atau tidak.

Agama dan keyakinan memang menjadi hal yang sangat personal bagi setiap individu. Apalagi bila ini menjadi fase introspeksi dan menenangkan diri bagi striker tersebut, maka sangat dimaklumi bila ia tidak banyak angkat bicara. Meski demikian, apapun keputusan Adebayor, semoga membawa kehidupannya jadi lebih baik. Amin.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA