Video Emmanuel Adebayor Baca Dua Kalimat Syahadat dan Diduga Masuk Islam

oleh Ayu
13:49 PM on Jul 7, 2015

Ada banyak cara seseorang mendapatkan hidayah. Salah satunya adalah dalam masa-masa terpuruk dalam kehidupan mereka. Gempuran masalah kadang mendorong kita dalam titik terendah dan menyadari tak ada lagi yang bisa mengerti kecuali kembali mengadu pada Sang Ilahi.

Mungkin momen ini yang sedang dialami oleh Emmanuel Adebayor. Dilansir dari beberapa media, kehidupan mantan pemain Real Madrid ini memang sedang penuh hambatan. Kabarnya, ia memiliki masalah personal dengan ibunya sendiri. Konon sang ibu menggunakan ilmu hitam demi merusak karir Emmanuel dalam dunia sepak bola.

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Di sisi lain, karir Emmanuel Adebayor juga meredup, karena ia sering diposisikan di bangku cadangan oleh klub Tottenham Hotspurs. Fakta-fakta masalah yang melanda Emmanuel ini membuat banyak orang menduga, kehadiran Adebayor dalam sebuah acara keagamaan beberapa waktu lalu, merupakan keinginannya untuk menenangkan diri dan mendekatkan kehidupannya pada Tuhan.

Dalam sebuah rekaman yang via Youtube tanggal 5 Juli lalu, nampak Adebayor menggunakan gamis putih di antara beberapa orang. Ia mengikuti pengucapan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh seorang pemuka agama di sana.

Seperti yang kita tahu, bahwa 2 kalimat syahadat sering digunakan untuk memantapkan hati dan menyatakan diri untuk menjadi muslim. Maka banyak orang yang menduga bahwa Adebayor menggunakan momen Ramadan ini untuk menjadi mualaf.

Beberapa netizen yang sudah menonton video ini membanjiri komentar dengan takbir dan sambutan selamat datang bagi Adebayor. Meski demikian, belum ada konfirmasi jelas dari yang bersangkutan, apakah Adebayor sendiri memang memutuskan masuk Islam atau tidak.

Agama dan keyakinan memang menjadi hal yang sangat personal bagi setiap individu. Apalagi bila ini menjadi fase introspeksi dan menenangkan diri bagi striker tersebut, maka sangat dimaklumi bila ia tidak banyak angkat bicara. Meski demikian, apapun keputusan Adebayor, semoga membawa kehidupannya jadi lebih baik. Amin.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA