Ada 7 Hal Mengejutkan Di Bursa Transfer ISL 2015

oleh wahyu
12:40 PM on Jan 14, 2015

Nama-nama bintang lapangan hijau mulai terlihat dan meramaikan bursa transfer Indonesia Super League (ISL) 2015. Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun hingga Rahmad Darmawan yang menjadi suksesor Benny Dollo di tim “Macan Kemayoran” musim depan ikut terdengar di bursa transfer.

Dari banyaknya nama para pemain beken yang meramaikan bursa transfer, terdapat beberapa kejutan yang bakal terjadi di bursa transfer kali ini. Ada 6 pemain plus satu pelatih dengan nama besar yang membuat kejutan di bursa transfer tahun 2015. Siapa saja sih mereka? Berikut liputannya seperti yang kami lansir dari liputan6.com:

Baca Juga
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia

1. Ferdinand Sinaga (Persib Bandung ke Sriwijaya FC)

Meski hanya satu musim berkostum tim “Maung Bandung”, Namun Ferdinand merasakan musim ini merupakan musim yang luar biasa. Bagaimana tidak? Mantan pemain Semen Padang ini masuk dalam pemain penting dalam suksesnya Persib merengkuh gelar juara ISL 2014. Bahkan di akhir musim, Ferdinand mampu mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik ISL 2014.

Ferdinand Sinaga (Persib Bandung ke Sriwijaya FC)
Ferdinand Sinaga (Persib Bandung ke Sriwijaya FC)

Banyak pihak yang memprediksi Ia akan tetap berkostum Persib di ISL 2015. Namun ternyata striker berkaki kidal ini secara mengejutkan hijrah ke Sriwijaya FC. Menurut kabar yang beredar, keputusan itu diambil karena Ferdinand terlibat friksi dengan manajemen Persib

2. Rahmad Darmawan (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)

Rahmad Darmawan, sosok pelatih kelahiran Metro, Lampung ini tidak diperkirakan sebelumnya akan hengkang dari Persebaya Surabaya. Namun dalam bursa transfer kali ini ia akan kembali melatih tim ibu kota, Persija Jakarta.

Rahmad Darmawan (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)
Rahmad Darmawan (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)

Setelah ditinggal oleh Benny Dollo, awalnya kandidat pelatih Persija musim depan justru mengarah kepada Dejan Antonic, Nilmaizar, dan Aji Santoso.

Namun, karena ketiga pelatih di atas memilih tetap komitmen bersama tim yang sedang mereka latih, Persija pun langsung bergerak cepat mengamankan RD.

3. Muhammad Roby (Putra Samarinda ke Barito Putera)

Muhammad Roby, pemain pilar Putra Samarinda (Bali United Pusam) ini juga masuk dalam daftar transfer kejutan ISL musim depan, mengingat keputusannya untuk bersedia menerima pinangan Barito Putera.

Muhammad Roby (Putra Samarinda ke Barito Putera)
Muhammad Roby (Putra Samarinda ke Barito Putera)

Rumor yang beredar sebelumnya, seusai memperkuat Pusam dan timnas di Piala AFF 2014, Roby akan bergabung ke Persija Jakarta atau Arema Cronus. Namun kenyataannya, pemain yang memperkuat Pusam sejak tahun 2009 lalu ini lebih memilih untuk memperkuat “Laskar Antasari”.

4. Fabiano Beltrame (Persija Jakarta ke Arema Cronus)

Kabar akan perpindahan bek tangguh asal Brasil ini sama sekali tidak terdengar saat dibukanya bursa transfer. Mungkin hal ini disebabkan komitmen tim ibukota untuk tetap mempertahankan pemain yang sudah tiga musim mengenakan kostum persija.

Fabiano Beltrame (Persija Jakarta ke Arema Cronus)
Fabiano Beltrame (Persija Jakarta ke Arema Cronus)

Namun ternyata, mendadak tercuat isu Beltrame akan hengkang dari Persija. Dan meski Barito termasuk salah satu klub yang paling semangat untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun ini, tapi justru Arema Cronus lah yang berhasil meminang Beltrame.

5. Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)

Kejutan transfer berikutnya ada Greg Nwokolo yang merupakan Striker naturalisasi Persebaya. Meski kerap absen di beberapa pertandingan akibat cidera, namun Ia telah mampu menyumbang 14 gol di sepanjang ISL musim lalu.

Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)
Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)

Meski dipercaya sebagai kapten tim Persebaya, namun rupanya Greg lebih memilih hengkang ke Persija yang juga berarti Ia menutup petualangan singkatnya bersama tim “Bajul Ijo”. Dengan berpindahnya Greg, Persebaya pun kehilangan pemain depannya lantaran Emmanuel Kenmogne sudah lebih dulu hengkang ke Kelantan FA.

6. Zulham Zamrun (Mitra Kukar ke Persipura Jayapura)

Berita perpindahan Zulham ke Persipura Jayapura ternyata membuat publik tercengang. Meski dikabarkan ia sempat berbincang dengan manajer tim “Mutiara Hitam” yaitu Rudy Maswi, ketika berjuang bersama timnas di Piala AFF 2014 lalu, namun publik tidak memperkirakan Zulham akan bergabung dengan tim asal Papua itu.

Zulham Zamrun (Mitra Kukar ke Persipura Jayapura)
Zulham Zamrun (Mitra Kukar ke Persipura Jayapura)

Banyak pihak meyakini bahwa jikalau Zulham hengkang dari Mitra Kutai Kartanegara, maka pelabuhan berikutnya adalah Persib. Namun nyatanya, winger berusia 26 tahun ini justru menolak Persib dan memilih untuk berlabuh ke Persipura.

7. Raphael Maitimo (Mitra Kukar ke Sriwijaya FC)

Kejutan terakhir berasal dari pemain Mitra Kukar, Raphael Maitimo. Maitimo memang telah mengungkapkan bahwa di ISL 2015 dirinya tidak akan lagi berkostum Mitra Kukar. Namun pemain naturalisasi yang berdarah Belanda ini enggan menjelaskan alasan keputusannya tersebut.

Raphael Maitimo (Mitra Kukar ke Sriwijaya FC)
Raphael Maitimo (Mitra Kukar ke Sriwijaya FC)

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Maitimo menjadi incaran semifinalis ISL 2014 yaitu Pelita Bandung Raya dan Bali United Pusam (Putra Samarinda). Namun Mantan pemain Bali Devata ini justru berlabuh ke Sriwijaya FC.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA