Inilah 4 Rekomendasi Action Cam Keren Buat Kamu yang Pengen Gaya Tapi Minim Biaya

Biar kata harganya murah, tapi kualitasnya kagak murahan

oleh Faisal Bosnia Ahmad
09:00 AM on May 18, 2017

Bagi anak muda zaman sekarang, tuntutan untuk eksis di dunia maya kian hari makin beragam. Seolah punya kewajiban tidak tertulis, nyaris setiap hari mereka rajin mengunggah jepretan ke jejaring sosial. Dan biasanya, jepretan kamera smartphone tak melulu menghasilkan output foto yang diinginkan. Kapabilitas perangkat ini juga diragukan ketika mereka menjelajah medan berat nan ekstrem seperti pegunungan hingga bawah laut. Mereka perlu perangkat terpisah yang dapat diandalkan agar dapat terus mengkreasikan jepretan gambar paling menakjubkan dan dipamerkan di akun media sosial mereka.

Maka munculah sebuah alternatif bernama action cam atau kamera aksi. Gadget yang satu ini hadir untuk mengakomodir segala kebutuhan kamu dalam urusan fotografi yang sulit untuk dipenuhi oleh smartphone biasa, khususnya penggunaan di medan yang berat. Untuk urusan harganya, tenang saja, di luar sana banyak kok kamera aksi yang punya harga sangat terjangkau dan pas di kantong kamu. Di bawah ini ada rekomendasi action cam dengan harga satu jutaan yang kualitasnya sepadan dengan action cam mahal.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Xiaomi Yi

Berbicara soal produk murah nan berkualitas, haram jika tak menyertakan pabrikan asal Cina yang satu ini. Setelah kesuksesan mereka menginvasi manca negara dengan deretan produk murah seperti smartphone, speaker, headset, televisi, hingga peralatan rumah tangga, Xiaomi kemudian bekerja sama dengan perusahaan Yi untuk menciptakan kamera aksi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau tentunya.

Xiaomi Yi. [Image Source].
Mengusung sensor kamera Exmor sebesar 16 MP milik Sony, Xiaomi Yi juga telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Sehingga, meski tak disertai panel layar, kamu dapat memantaui jepretan action cam ini dengan cara menghubungkannya ke smartphone kamu.

Dalam desain yang sangat ringkas dan kompak tersebut, terbenam baterai berkapasitas 1.100 mAh. Dengan kamera mungil ini, kamu juga bisa merekam video beresolusi HD dan FHD. Xiaomi Yi saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp850.000.

2. SJCAM SJ4000

Satu lagi brand asal Cina yang menggebrak industri action cam. Lewat produk bernama SJ4000, SJCAM berniat untuk merusak hegemoni Xiaomi Yi di ranah kamera aksi yang punya banderol harga terjangkau.

SJCAM SJ4000 dalam balutan waterproof housing. [Image Source].
Desainnya tak berbeda jauh dengan Xiaomi Yi, tapi kamera ini sudah dilengkap dengan layar LCD sebesar 1,5 inci, yang mana hal itu sangat membantu dan praktis tentunya. SJ4000 punya besaran resolusi kamera 12 MP dan baterai 900 mAh.

Harganya sekitar satu jutaan rupiah. Sedikit agak mahal dari Xiaomi Yi, namun dengan harga segitu, kamu sudah mendapat paket lengkap seperti water proof housing, beragam mounting, dan banyak lagi untuk mendukung aktivitas luar ruangan kamu.

3. SJCAM X1000 WIFI

Dengan harga yang lebih murah, kamera aksi ini ternyata punya kualitas keseluruhan yang lebih baik daripada SJ4000. Sedikit mengupas aspek desain, SJCAMX1000 dilapisi bahan karet yang membuatnya anti selip. Lensanya sendiri sebesar 12 MP dan diklaim dapat menghasilkan gambar yang halus dan jernih.

SJCAM X1000. [Image Source].
X1000 sudah dilengkapi layar berteknologi LTPS dengan bentang yang cukup lebar, yakni 2 inci. Kamera ini juga punya antarmuka pengguna atau user interface yang eksklusif dibanding kamera lain dari pabrikan sejenis. Meski begitu, sangat direkomendasikan untuk memaksimalkannya dengan menggunakan bantuan smartphone.

Dengan bobot sangat ringan, 74 gram, SJCAM X1000 juga sudah ditanam fitur-fitur keren seperti burst mode, loop recording, anti guncangan, hingga 4x digital zoom. Di toko online, kamu sudah bisa menemukan penjual yang menjajakan kamera ini dengan harga Rp900.00an.

4. Brica B-PRO5 Alpha Edition 2 4K

Kali ini kita menyeberang ke negara tetangga Cina, Taiwan. Brand bernama Brica ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1995 lewat produk kamera analog. Baru pada tahun 2014 lalu, Brica memperkenalkan produk action cam pertamanya ke tanah air.

B-Pro5 Alpha Edition 2 4K. [Image Source].
Jika kamu mengharapkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang serendah mungkin dari Brica, B-PRO 5 Aplha Edition 2 4K jawabannya. Dengan besaran resolusi 16 MP, action cam ini sudah mampu merekam video beresolusi 4K. Sudah pula dilengkapi dengan layar TFT LCD selebar 2 inci.

Dengan semua keunggulan tersebut, kamera aksi ini sudah bisa kamu bawa pulang hanya dengan harga sekitar satu jutaan saja. Sama seperti SJCAM SJ4000, harga segitu sudah dilengkapi dengan seabreg aksesoris yang tentunya akan sangat menunjang keeksisan kamu.

Itulah deretan action cam murah yang kualitasnya tetap dapat kamu andalkan. Selayaknya membeli smartphone, jadilah pembeli yang cerdas dengan memastikan harga yang ditawarkan sepadan dengan kualitas yang dipunya action cam yang ingin kamu beli.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA