7 Kisah Nyata Eksekusi Mati dari Seluruh Dunia

oleh Rahma Muliani
15:30 PM on Apr 30, 2015

Tak ada yang lebih menakutkan bagi para narapidana saat akan dijatuhi hukuman mati. Bagaimana tidak, hidupnya akan segera berakhir begitu saja dengan cara yang tidak mengenakkan. Beberapa diantara mereka menghadapinya ada yang dengan ketakutan, sedih bahkan melawan.

Baca Juga : 8 Kisah Keperawanan Termahal di Dunia (Tapi Untuk Diperdagangkan)

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Seperti yang dilansir di oddee.com, ada beberapa kisah narapidana sesaat sebelum dirinya akan dieksekusi mati. Seperti apa ya kisah harunya mereka? Langsung aja kita simak beberapa cerita yang di bawah ini yuk.

1. Narapidana Yang Sangat Siap Untuk Dihukum Mati

Pada tahun 1976, Gary yang merupakan seorang pembunuh dijatuhi hukuman mati. Penjahat ini diketahui telah membunuh dua orang dalam dua hari saat musim panas tersebut, yakni seorang petugas SPBU dan seorang manajer hotel. Ia diberikan dua pilihan cara eksekusi, di hukum gantung atau tembak mati.

Ayo Segera Lakukan, Ucapnya (c)oddee.com
Ayo Segera Lakukan, Ucapnya (c)oddee.com

Ia pun akhirnya memilih untuk ditembak dan sebelum ditembak ia sempat berucap “Ayo segera lakukan!”. Gary merupakan orang yang pertama di hukum mati setelah AS dipulihkan dari hukuman mati. Setelah kematiannya kornea mata Gary pun didonorkan, sesuai dengan keinginannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA