5 Penemuan Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia

oleh Centralismo
15:56 PM on Mar 23, 2015

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, manusia akan selalu berusaha untuk membuat penemuan dan inovasi. Seiring perkembangan zaman, penemuan dan inovasi tidak lagi diciptakan untuk memenuhi kebutuhan, namun untuk mempermudah apa-apa yang sudah bisa kita lakukan. Kita bisa berkomunikasi dengan telepon, namun kita ingin sebuah telepon yang bisa dibawa kemana saja, oleh karena itu kita menciptakan telepon selular.

Baca Juga:5 Gadis Cantik Yang Lebih Jenius Dari Einstein

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Berikut ini adalah beberapa usaha manusia untuk mempermudah hidup. Namun, sepertinya upaya tersebut gagal karena inovasi yang diciptakan terlalu aneh. Tidak heran jika inovasi berikut ini tidak berhasil bertahan. Apa saja benda konyol yang pernah diciptakan manusia untuk mempermudah hidup?

1. Kereta Bayi Anti Gas

Pada masa perang dunia, perang tidak hanya berkisar pada gencatan senjata api dan nuklir. Kala itu perang sangat dahysat, sehingga menggunakan gas beracun dirasa sebagai senjata paling efektif. Dengan bom gas beracun, ratusan atau bahkan ribuan orang bisa dibunuh pelan-pelan, tanpa gencatan senjata.

Kereta Bayi Anti Gas
Kereta Bayi Anti Gas (c) eitglek

Untuk menghindari gas beracun, orang Inggris menciptakan kereta bayi anti gas. Orang dewasa bisa saja memakai masker anti gas, namun bagi bayi, masker seperti itu tentu akan sangat berat dan mengganggu. Akhirnya, dibuatlah sebuah kereta bayi yang mirip peti mati, yang bisa melindungi sang bayi dari gas beracun. Penemuan ini dipublikasikan pada 1938.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA