in

5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Menjengkelkan namun Bikin Kangen

5. “Ditunggu Traktirannya, Ya!”

Kalimat ini sering kita dengar di berbagai kejadian menyenangkan di dalam hidup kita. Gaji pertama, teman-teman sibuk minta traktiran. Baru jadian, ada istilah “pajak jadian”. Berulang tahun, alih-alih diberi kado, malah ditagih traktiran. Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian yang menurut orang Indonesia pantas untuk dirayakan dengan traktiran.Traktiran

Meski terkesan menjengkelkan, namun sebenarnya traktiran ini bertujuan agar hubungan persahabatan kita menjadi lebih erat. Selain itu traktiran juga bentuk dari perhatian teman-teman yang menginginkan kita untuk mendapat kebahagiaan-kebahagaian lain selama hidup. Traktiran ini juga bisa sebagai ajang untuk mempererat persahabatan.

Demikianlah beberapa kebiasaan orang Indonesia yang menjengkelkan, namun akan kita rindukan jika kita sudah tidak ada di Indonesia lagi. Jadi, sebaiknya sebelum anda marah atau jengkel pada kebiasaan-kebiasaan tersebut, ada baiknya anda mengetahui maksud baik di baliknya.

Bagaimana menurut anda tentang kebiasaan-kebiasan di atas? Apakah anda memiliki daftar kebiasaan-kebiasaan unik khas orang Indonesia lainnya? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Tips-Tips Untuk Menahan Amarah

Koleksi cincin batu akik ibu Ani | copyright instagram/aniyudhoyono

Koleksi Batu Akik Istri SBY, Bermotif Bendera Hingga Berlapaskan Allah