5 Film Kartun Minggu Ini Bikin Kangen Masa Kecil

oleh Evi Rizana
22:08 PM on Jan 27, 2015

Nonton film kartun di hari Minggu sudah seakan menjadi tontonan wajib. Mulai bangun tidur hingga siang hari nonton film kartun tiada henti. Dari kartun keluarga hingga kartun detektif.

Sekedar mengenang  masa kecil dan aktivitas yang sering kita lakukan di hari libur, yuk bernostalgia dengan film kartun berikut. Dijamin, kamu pasti tambah kangen dengan masa kecilmu dulu.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Doraemon

Menonton Doraemon sambil membayangkan enaknya punya kantong ajaib dengan segudang alat yang super canggih. Salah satunya adalah pintu Doraemon yang bisa membawa kita ke mana saja sesuka hati. Atau alat-alat ajaib lainnya yang bisa membantu Nobita saat dia kesulitan.

Doraemon
Doraemon

Doraemon yang biasanya tayang jam 8 pagi di kanal RCTI ini merupakan kartun yang paling lama tayang di Indonesia. Dan sampai saat ini, film Doraemon yang merupakan hasil ilustrasi tim manga Fujiko Fujio masih ada dan masih ditunggu banyak penggemarnya. Namun sayangnya, banyak beredar gosip bahwa kartun robot kucing ini sudah taman dan Doraemon sudah meninggal.

2. Crayon Shin-chan

Sosok Sinchan yang nakal kadang ngangenin juga. Apalagi, bentuk tubuhnya yang lucu dengan kepala besar dan tubuh kecil dilengkapi dengan suara yang khas.

Crayon Shin-chan
Crayon Shin-chan

Tak jarang kita dibuat ngakak karena olahnya yang nakal dan super konyol. Akan tetapi, banyak orang tua yang melarang anaknya nonton kartun keluarga ini karena takut anak akan ikutan nakal seperti Shin-chan. Apalagi, beberapa gambar dalam komik Crayon Shin-chan terdapat beberapa gambar yang termasuk porno untuk anak kecil. Kendati demikian, kartun Shin-chan masih melekat di hati para penggemarnya.

3. Dragon Ball

Tak ketinggalan, film Dragon Ball yang ditunggu setiap Minggu pagi. Film kartun yang lumayan lama tamatnya ini menceritakan anak kecil bernama Goku yang hidup sendirian di gunung. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Bulma si gadis muda jenius yang sedang mengumpulkan 7 bola ajaib yang disebut sebagai Dragon Ball.

Dragon Ball
Dragon Ball

Meskipun hanya tujuh bola, namun untuk bisa mengumpulkannya cukup memakan waktu dan episode yang lama. Sebab, dalam pengumpulan bola tersebut, Goku dan Bulma menemui banyak rintangan. Tak lupa, lagu soundtract Dragon Ball yang masih hafal hingga sekarang.

4. Detective Conan

Setelah nonton serunya Detective Conan, anak-anak zaman dahulu langsung berkeinginan untuk menjadi seorang detektif kala udah dewasa. Film kartun ini menceritakan Shinichi Kudo, seorang anak SMA tampan namun memiliki tubuh yang kecil seperti anak 7 tahun karena racun. Kemudian, dia menyamar menjadi Conan Edogawa. Yang menjadi ciri khas dari Conan adalah kacamata canggih yang dipakainya.

Detective Conan
Detective Conan

Tak hanya kepandaian untuk menyelidiki kasus, akan tetapi, kisah cintanya bersama si cantik Ran Mouri sangat menarik untuk terus diikuti. Tak bisa dipungkiri, sampai saat ini Detective Conan atau dengan nama lain Case Closed masih menjadi tontonan favorit banyak orang.

5. Sailor Moon

Masih ingat dengan pasukan cantik Sailor Moon nggak? 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen alam dan tata surya yang menjadi idola anak perempuan. Pasukan cantik ini memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal perak.

Sailor Moon
Sailor Moon

Selain seragamnya yang keren seperti seragam sekolah anak Jepang, tagline Sailor Moon ini cukup terkenal lho. Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu cukup populer di kalangan penggemarnya.

Selain kelima kartun tadi, masih banyak lagi kartun lain yang seakan menjadi tontonan wajib di hari Minggu. Nah, kartun favoritmu yang mana?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA