5 Cara Detoksifikasi Tubuh

oleh ihsan
21:54 PM on Jul 15, 2014

Makanan dan aktivitas kita sehari-hari bisa membuat banyak racun menumpuk di dalam tubuh lho. Tidak heran bila walau sudah menjaga berat badan, berolahraga tapi tubuh tetap mudah sakit. Salah satu cara untuk ‘menghalau’ penyakit dan mengeluarkan racun dalam tubuh adalah dengan detoksifikasi.

detoks

Baca Juga
Fakta Kanker Lidah, Penyakit Mematikan yang Gejala Awalnya Hanya Sariawan dan Gangguan Mulut Biasa
Cara Memanfaatkan Bulan Ramadan untuk Mengenyahkan Kebiasaan Merokok Selamanya

Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu detoks tubuh. Di antaranya yaitu:

1. Lemon Hangat dan Madu

Peraslah satu buah lemon, campurkan dengan satu sendok madu dan seduh dengan air panas. Nikmati selagi hangat. Lakukan setiap pagi. Racun-racun yang menempel pada usus akan terdorong keluar bersama dengan feses dan buang air kecil.

2. Lidah buaya memiliki banyak manfaat, tak hanya untuk membuat rambut tumbuh subur. Salah satunya adalah fungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Lidah buaya memiliki zat antioksidan yang membantu menghilangkan zat-zat kimia beracun dalam tubuh kita. Minum segelas jus lidah buaya setiap pagi dan sore. Mengonsumsi minuman ini secara teratur akan membantu Anda mengeluarkan racun dari sistem organ tubuh.

3. Bawang Putih

Terdengar aneh tapi bawang putih memang memiliki peran besar untuk menjaga daya tahan tubuh lho!
Bawang putih sangat kaya dengan antioksidant sehingga melindungi kita dari serangan penyakit dan juga membunuh bakteri jahat yang ada dalam tubuh

4. Sayuran kaya serat

Sayuran yang kaya serat akan membantu melancarkan proses pencernaan. Konsumsi sayuran segar setiap hari baik dalam bentuk jus ataupun dimakan mentah (rawfood) sangat baik untuk detoksifikasi tubuh.

5. Teh Herbal

Baik teh hijau, teh hitam, teh kayu manis, dan teh herbal lainnya juga baik untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Minum satu cangkir teh herbal setiap hari dan Anda akan melihat perbedaannya dalam waktu beberapa hari. Teh herbal sangat baik untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh secara efektif.

Bagaimana, sudah siap membersihkan tubuh dari racun racun dan kotoran?
Masih ada makanan dan minuman lain yang bermanfaat untuk detoks tubuh. Baca di artikel selanjutnya ya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA