4 Seleb Korea Ini Sukses Miliki Karier di Hollywood

oleh Admin
10:31 AM on Sep 27, 2014

Tak bisa dipungkiri jika Hollywood memang masih memiliki magnet yang luar biasa kuat untuk banyak aktor dan aktris di dunia ini. Untuk bisa menembus Hollywood, seseorang harus punya paket lengkap. Hal yang paling utama adalah kemampuan akting, kepercayaan diri dan tentunya kemampuan bahasa Inggris.

Untuk bagian terakhir itu, mungkin menjadi hal yang cukup sulit bagi selebritis Korea. Seperti yang kamu tahu, orang Korea menggunakan huruf hangul sebagai bahasa keseharian yang tidak semuanya memiliki alfabet latin. Sehingga logat mereka akan cukup sulit dalam bahasa Inggris. Hanya saja, ada beberapa selebritis Hallyu yang sukses menembus persaingan dan bisa tampil dalam sebuah film internasional. Siapa aja ya?

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Hyun Bin

Popularitasnya sebagai Kim Joo Won dalam drama hits Secret Garden memang membuat Hyun Bin menarik perhatian sineas luar negeri. Bahkan usai terlibat dalam drama ini, mantan kekasih Song Hye Gyo ini terlibat dalam film gabungan Korea, China dan Amerika.

hyun bin
hyun bin

Dalam film LATE AUTUMN, Hyun Bin bahkan menjadi seorang gigolo Korea yang hidup di Amerika. Selain peran yang menantang, hampir seluruh dialog Hyun Bin adalah bahasa Inggris yang memang menjadi PR besarnya dan dia sukses menyelesaikan tantangan bahasa. Untuk itu, sebelum syuting dimulai, aktor berusia 32 tahun itu menjalani les bahasa Inggris di Amerika.

2. Bae Doona

Dibandingkan dengan Jun Ji Hyun atau Song Hye Gyo, Bae Doona memang kurang cantik. Namun ‘kelemahan’ itu justru membuat sineas Hollywood tertarik dengan wajah uniknya sehingga dia terlibat dalam film CLOUD ATLAS. Dalam film itu, Doona beradu akting dengan aktor-aktris Hollywood papan atas seperti Tom Hanks, Halle Berry dan Hugo Weaving.

Bae Doona
Bae Doona

Terlibat dalam CLOUD ATLAS justru membuat Doona menyesal karena tidak belajar bahasa Inggris dari awal. Karena memang aktris berwajah khas ini sama sekali tak menduga bakal terlibat dalam film Hollywood. Di mana bahkan penampilannya di Korea masih kalah dari idol K-Pop cewek lainnya.

3. Rain

Statusnya sebagai megabintang Hallyu memang belum tergeser. Memulai debut di industri entertainment Korea sebagai idol K-Pop, Rain mulai menjadi aktor drama dan sukses lewat Full House. Setelah itu dia menjadi aktor film dan Hollywood pun tertarik padanya. Dua film Hollywood sudah dia bintangi yakni SPEED RACER dan NINJA ASSASIN yang memasangnya sebagai tokoh utama.rain

Secara jujur, kekasih Kim Tae Hee ini mengaku jika dia memang sedikit kesulitan dalam bahasa Inggris sehingga dia melakukan usaha sekeras mungkin demi memperbaiki tata bahasanya. Pesonanya selain ganteng dan otot tubuh sempurna, membuat aktris seksi Megan Fox sampai tergila-gila padanya.

4. Lee Byung Hun

Nama terakhir ini mungkin menjadi selebritis Korea dengan karier paling bersinar di Hollywood. Tak hanya berwajah ganteng, bertubuh atletis, jago akting, Lee Byung Hun juga sudah mempelajari bahasa Inggris jauh sebelum dirinya berkarir di industri perfilman Hollywood.

Lee Byung Hun
Lee Byung Hun

Banyak sineas Hollywood mengaku jika Byung Hun sudah melewati batas kendala bahasa untuk berkarier di Amerika karena memang suami Lee Min Jung ini sangat fasih berbahasa Inggris. Peran memukaunya sebagai storm shadow dalam dua film G.I.JOE semakin membuatnya sebagai salah satu aktor action terbaik. Tak heran jika tawarannya di film Hollywood makin banyak dan membuat dirinya harus bolak-balik Korea-Amerika.

Baca Juga :4 Artis Holywood Ini Hampir Mati Saat Syuting Film
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA