4 Idol K-Pop yang Mengidap Penyakit Berbahaya

oleh Admin
12:38 PM on Sep 7, 2014

Menjadi idol K-Pop memang butuh begitu banyak pengorbanan. Dengan jadwal yang luar biasa padat, mereka harus dituntut tampil begitu maksimal kapanpun dan di manapun untuk menghibur para penggemar. Beruntung bagi mereka yang memiliki tubuh sehat, tetapi rupanya ada idol-idol K-Pop yang berjuang kendati memiliki penyakit serius dan penyakit berbahaya.

Yap, mungkin selama ini kamu hanya melihat mereka di atas panggung atau TV dan iklan serta klip dalam kondisi maksimal. Namun ada beberapa idol K-Pop yang rupanya mengalami penyakit serius dan berbahaya yang jika dibiarkan bisa cukup fatal untuk tubuh mereka.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Lay EXO-M

Lay EXO-M rupanya memiliki dua jenis penyakit darah mematikan yakni Bleed Disorder dan Hemofilia. Jenis darah dalam tubuhnya yang langka membuat Lay tak bisa menerima transfusi darah sembarangan bahkan terluka. Karena hemofilia membuat darah susah membeku sehingga jika terluka darah itu bakal mengucur terus. Pada tahun 2004 silam, Lay pernah menjalani operasi amandel yang membuatnya koma beberapa hari.

Lay-EXO-M
Lay-EXO-M

Karena penyakit itu, Lay memang harus berhati-hati pada tubuhnya. Member EXO lainnya yakni Luhan sempat menahan Lay untuk tidak menerima tantangan timpa panci karena khawatir pada penyakit tersebut. Tak heran jika pengamanan akan Lay di bandara lebih ketat daripada member lain lantaran penyakitnya ini sehingga dia terlindung dari luka gores yang bisa mengeluarkan darah.

2. Cho Kyuhyun, Super Junior

Sebagai member inti Super Junior yang termuda, popularitas Kyuhyun memang sangat menonjol. Apalagi statusnya sebagai salah satu vokalis utama membuat Kyuhyun termasuk salah satu yang memiliki banyak penggemar. Lepas dari sifatnya yang jahil, Kyuhyun adalah pria yang sangat cerdas di mana dirinya bersekolah di institusi pendidikan bergengsi di Korea Selatan. Semasa sekolah, Kyuhyun juga pernah memenangkan olimpiade matematika dan memiliki IQ yang tinggi.

Cho-Kyuhyun
Cho Kyuhyun

Namun lepas dari semua kelebihannya, Kyuhyun menderita Pneumothorax. Bukan karena kecelakan mobil parah yang dia alami pada tahun 2007, tetapi Pneumothorax yang merupakan penyakit kolaps paru-paru itu sudah dialami Kyuhyun semenjak kuliah. Sehingga dada Kyuhyun sering sakit jika dia terlalu lelah bernyanyi.

3. Hyorin Sistar

Memiliki tubuh yang super seksi, rupanya Hyorin menderita penyakit Atresia Bilier bawaan. Leader sekaligus vokalis utama Sistar yang berkulit eksotis ini mengaku bahwa dia dilahirkan memiliki berat 4,2 kilogram dengan perut penuh air. Karena Atresia Bilier bawaan, hati Hyorin tak bisa menghasilkan empedu sehingga kini dia sudah mengangkat empedu itu dari tubuhnya.

Hyorin Sistar
Hyorin Sistar

Karena kondisinya yang lemah itu, Hyorin kecil harus menjalani operai bedah dan transfusi darah selama 10 jam dari sang ayah. Kini Hyorin memang mampu bertahan hidup kendati kondisinya, tetapi dia memang harus benar-benar menjaga kesehatannya karena tidak memiliki kantun empedu seperti orang lain.

4. Sungyeol Infinite

Dikenal sebagai member boyband Infinite yang berwajah begitu ramah dan sabar, tidak ada satupun yang menduga bahwa Sungyeol seorang pemuda penderita Aritmia. Aritmia sendiri adalah penyakit di mana jantung mengalami debar yang tidak normal atau ritme jantung abnormal. Sehingga para penderita Aritmia kerap mengalami debar jantung terlalu cepat dan tidak teratur yang bisa berdampak para pernafasan mereka.

Sungyeol Infinite
Sungyeol Infinite

Namun Sungyeol tidak menganggap Aritmia itu sebagai penghalangnya untuk menjadi idol K-Pop. Menurut penuturan rekan-rekannya di Infinite, Sungyeol pernah datang di ruang latihan dengan banyak kabel pernafasan dan alat bantu melekat di dadanya. Dalam kondisi itu, dia tetap berlatih koreografi dengan semangat.

Baca Juga :4 Penyanyi Cewek Korea Dengan Tubuh Sempurna
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA