4 Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Membuatmu Kaya Raya

oleh titi
13:44 PM on Mar 5, 2015

Mungkin kita berpendapat jika dalam mencari uang kita harus berpendidikan tinggi dulu. Yap! Sekolah memang penting ya. Tapi ternyata pendidikan tidak membatasi kemampuan kita untuk mencari uang lho.

Terkadang kesempatan dan kreatifitas seseorang malah jadi pembuka jalannya untuk meraih sukses dan kaya raya. Bahkan beberapa orang telah membuktikan bisa sukses karna kreatifitas mereka. Mulai dari bisnis pakaian online, sampai buka jasa pampang iklan.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Jualan Baju grosir

Salah satu usaha yang pasti menguntungkan adalah jualan. Jualan baju salah satunya. Baju merupakan barang yang tidak ada masa kadaluarsanya jadi bisa dikatakan aman. Selain itu, sistem bisnis baju sekarang mulai modern dengan adanya bisnis jualan online.

Jualan Baju
Jualan Baju

Berjualan secara online ini sangat menguntungkan, mengingat waktu yang tidak terbatas, dan kalian tidak perlu modal besar untuk mengisi stock gudang juga tidak diperlukan sebuah toko untuk men-display jualan kalian. Kita bisa menggunakan halaman facebook, instagram, blog atau numpang di web-web jualan online yang sekarang makin gampang diakses. Meski dalam perintisannya butuh kesabaran dan ketekunan, tapi bukan tidak mungkin bisnis ini bisa membuatmu jadi kaya raya. Setidaknya sedikit demi sedikit keuntungan yang didapat bisa membuat tabunganmu berubah jadi bukit.

2. Bisnis Warung Kopi

Berbisnis warung kopi memang jadi salah satu usaha yang bisa mendatangkan keuntungan. Dengan modal kecil kalian bisa merintis bisnis warung kopi sederhana, namun tetap berorientasi pada keuntungan. Dengan management perputaran uang yang baik, warung kopi yang kecil bisa kalian kembangkan menjadi kedai kopi yang besar sampai buka cabang dilain tempat.

Bisnis Warung Kopi
Bisnis Warung Kopi

Tempat yang nyaman, menu yang pas untuk nongkrong jadi alasan pelanggan mampir kewarung kopi. Selain itu adanya fasilitas lebih juga bisa menambah pelanggan warung kopimu. Strategi pengembangan lainnya yaitu dengan membuat jaringan waralaba dibawah label warung kopimu. Dengan begitu makin besar kesempatanmu untuk jadi kaya raya.

3. Aktivis Blogger

Menghasilkan uang dari blogger? Bisa juga. Dari blogger kita bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui banyak cara, mulai dari pemasangan halaman untuk sponsor, endorsement, CPC, Google Ads, Affiliate dan masih banyak lagi. Namun kerja melalui blog juga membutuhkan waktu, sebelum akhirnya dengan mudah uang mengalir ke kantong mu.

Aktivis Blogger (blogdetik.com)
Aktivis Blogger (blogdetik.com)

Kalian harus membangun blogmu dengan topik-topik menarik agar banyak pengunjung tiap harinya. Karna semakin banyak pengunjung yang mampir semakin besar kesempatanmu mendapatkan sponsor yang mau pasang iklan disana. Kalian juga bisa menggaet kerjasama untuk mempromosikan sebuah produk di blogmu, dari situ kalian dibayar lho.

4. Artis Youtube

Suka masak? Seneng coba-coba resep? Maka gunakan hobimu ini untuk mendapatkan uang. Kalian bisa mengupload video kelas memasakmu sendiri dan menguploadnya di youtube. Makin populernya channel memasak yang kamu upload bisa jadi kesempatanmu untuk mendapatkan banyak uang.

Artis Youtube
Artis Youtube

Di akun youtube, channel atau akun yang telah memiliki banyak video, subcribe dan viewer akan mendapatkan undangan google Adsense. Dari sana kalian nanti dibayar lewat video yang kalian unggah. Kalian juga bisa menambah tabunganmu lewat tempelan iklan yang kamu pasang di channel youtubemu.  Meski butuh waktu dan kesabaran namun bayaran yang didapat lumayan lho. Bahkan sudah banyak remaja yang jadi kaya raya karna jadi artis Youtube.

Uang memang tidak datang dengan sendirinya, butuh kerja keras dan pembelajaran ekstra untuk mendapatkannya. Peluang-peluang  di atas bisa kamu terapkan diwaktu senggangmu, siapa tahu kamu bisa jadi orang kaya baru di Indonesia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA