4 Hal Tersembunyi Saat Jokowi Dilantik Jadi Presiden

oleh Admin
10:40 AM on Oct 22, 2014

Senin (20/10) hari ini, Jokowi resmi menjadi Presiden Republik Indoneisa yang ketujuh. Menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah 10 tahun menjabat, Jokowi menjadi Presiden kedua yang dipilih langsung oleh rakyat. Euforia pelantikan Jokowi sebagai Presiden baru memang begitu dirasakan betul oleh hampir seluruh bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, banyak para pemimpin negara yang sengaja hadir di Gedung MPR hanya demi memberikan dukungan pelantikan Jokowi. Namun tahukah kamu kalau ada banyak sekali hal unik yang tersembunyi dan terjadi saat Jokowi resmi menjadi Presiden Indonesia ketujuh itu? Dilansir Merdeka, cari tahu yuk!

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Gaji 28 Kali WNI

Yakinlah satu hal, menjadi seorang Presiden Indonesia tidaklah semudah yang kamu pikirkan. Kamu harus memimpin lebih dari 250 juta penduduk Indonesia yang memiliki perbedaan impian, pemikiran hingga latar belakang. Untuk itulah tak heran jika seorang Presiden Indonesia memiliki gaji yang fantastis.

Jika mengacu dari gaji Presiden SBY, maka besar kemungkinan Jokowi bakal menerima USD 124.141 (Rp 1,4 miliaran) pertahun. Nilai itu bisa semakin meningkat tergantung nilai inflasi di Indonesia dan belum termasuk dana taktis lebih dari Rp 2 miliar/bulan. Memang, sungguh gaji yang diterima Jokowi ini merupakan 28 kali lipat gaji rata-rata penduduk Indonesia.

Selanjutnya : 2. Sumpah Diucap Plat Mobil Dilepas

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA