4 Girlband K-Pop Baru Tahun 2014 Ini Siap Memukaumu

oleh didi
00:09 AM on Oct 28, 2014

Sepertinya impian untuk bisa menjadi seorang idol K-Pop dan penyanyi menjadi salah satu hal yang begitu didamba oleh para generasi muda di Korea Selatan sana. Berterima kasihlah kepada nama-nama besar seperti Girls Generation, 2NE1, KARA dan Wonder Girls yang membuat musik K-Pop berjaya di dunia.

Girlband K-Pop Baru Tahun 2014
Girlband K-Pop Baru Tahun 2014

Untuk itulah hampir setiap tahunnya ada saja para gadis-gadis cantik yang membentuk sebuah grup dan memulai peruntungan di jagat musik Hallyu. Tak hanya cantik fisik, mereka juga punya konsep yang mampu membuat siapa saja jatuh cinta.

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

 1. Melody Day

Berada di bawah naungan agensi Viewga Entertainment, grup Melody Day sejatinya sudah berdiri semenjak tahun 2012. Namun grup yang awalnya memiliki tiga orang member yakni Yeo Eun, Ye In dan Cha Hee ini resmi memulai debut pada 25 Februari 2014. Nama Melody Day menjadi bahan pembicaraan karena mereka langsung digaet label besar, LOEN Entertainment.

Melody Day

Merilis mini album single berjudul Another Parting, rupanya lagu tersebut digunakan sebagai soundtrack web drama berjudul sama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Wang Ji Won. Kendati baru, Melody Day sudah berklaborasi dengan nama besar di K-Pop seperti Changmin 2AM dan Jonghyun CN Blue. Mereka resmi menambah member keempat yakni Yoo Min pada bulan Oktober 2014.

2. Bob Girls

Sukses besar dengan Crayon Pop, sepertinya membuat agensi Chrome Entertainment ingin menambah ‘amunisi’ baru. Oleh karena itu pada 10 Juni 2014, mereka resmi memperkenalkan Bob Girls kepada penggemar musik K-Pop melalui album single debut mereka yang bertajuk THE 1ST SINGLE ALBUM.

Bob Girls

Kepastian mengenai debut Bob Girls sudah diutarakan Chrome Ent saat merilis foto-foto mereka pada Mei 2014. Nama Bob Girls sendiri merujuk pada kesan unik dan konsep berbeda yang memang menjadi identitas Bob Girls dengan potongan rambut membernya yang begitu khas. Girlband beranggotakan Dahye, Yujeong, Jina dan Danbi ini merilis MV berjudul No Way pada 9 Juni 2014 silam dan menggelar showcase debut di Gangnam, Seoul.

3. MAMAMOO

MAMAMOO adalah girlband K-Pop yang ada di bawah naungan agensi WA Entertainment dan terdiri dari empat member yakni Solar, Moon Byul, Whee In dan Hwa Sa. Mereka resmi debut di industri musik K-Pop pada 18 Juni nanti melalui lagu Mr. Ambiguous.

MAMAMOO

Sebelum resmi debut, MAMAMOO rupanya pernah merilis lagu kolaborasi bersama Bumkey berjudul Don’t be Happy pada 8 Januari 2014 silam. Mereka juga sempat bekerja sama dengan K.Will dan Wheesung untuk lagu Peppermint Chocolate yang membuatnya bertemu dengan boyband vIXX pula.

4. Red Velvet

Yang terakhir ini digadang-gadang bakal bisa menjadi calon girlband K-Pop masa depan lantaran mereka berada di bawah naungan agensi raksasa SM Entertainment. Yap, Red Velvet adalah junior dari girlband besar Girls Generation serta f(x). Mereka menjadi debutan baru SM Ent usai dua tahun lalu merilis boyband EXO.

Red Velvet

Red Velvet sendiri beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy dan Joy. Lagu debut mereka resmi dirilis pada 4 Agustus 2014 berjudul Happiness dan yang hebat adalah MV dari lagu itu langsung meraih satu juta viewers Youtube selama kurang dari 11 jam. Tiga member Red Velvet aalah anggota dari tim pre-debut SM Ent, SM Rookies. Seulgi pertama kali bergabung dengan agensi pada tahun 2007, lalu Irene pada 2009, Wendy dan Joy pada tahun 2012.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA