4 Fakta Kematian Joan Rivers, Komedian Amerika Penghina Gaza

oleh Admin
09:22 AM on Sep 6, 2014

Kamis (4/9) lalu, komedian ternama Amerika Serikat yakni Joan Rivers dikabarkan meninggal dunia. Wanita bernama asli Joan Molinsky itu menghembuskan nafas terakhir usai mengalami koma selama kurang lebih seminggu lamanya. Setelah tergolek tak berdaya, delapan hari kemudian Joan meninggal dalam usia 81 tahun. Kematian Joan ini sendiri menyeret berbagai kisah di baliknya.

Baca Juga :4 Penyanyi Cewek Korea Dengan Tubuh Sempurna

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Bahkan pihak Departemen Kesehatan New York itu menyelidiki mengenai kematian Joan. Namun jika publik Amerika bersedih, beberapa orang justru tampak ‘berbahagia’ atas kematian Joan. Joan sendiri memang seorang komedian yang pernah melontarkan guyonan negatif dan kontroversi. Seperti apakah fakta-fakta yang ada di balik kematian Joan?

1. Menghina Warga Palestina

Joan sendiri di Amerika dikenal sebagai seorang komedian tunggal dan presenter TV. Dia memang ceplas ceplos dalam berbicara dan kerap memberikan kritikan pedas. Salah satu pernyataannya yang paling kontroversial adalah hujatannya soal warga Palestina. Saat itu Joan mengaku bahwa serangan yang dilakukan Israel terharap Palestina merupakan perbuatan yang sah untuk membela diri.

Joan Rivers Menghina Warga Gaza
Joan Rivers Menghina Warga Gaza

Menurut Joan, warga Palestina tidak bisa melempar roket begitu saja dan mengharapkan Israel tidak membela diri. Bahkan saat disinggung tentang korban sipil di Gaza, Joan malah menyalahkan militan yang menyimpan senjata di daerah warga sehingga menjadi korban Israel. Karena kritikannya ini, Joan bahkan mendapatkan hujatan dari publik Islam secara luas dan orang-orang yang pro terhadap Palestina. Tak sedikit yang berharap Joan menerima hukuman setimpal atas komentar tidak bertanggung jawabnya itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA