4 Boyband Baru K-Pop Tahun 2014, Calon Idola Baru Dunia

oleh didi
18:15 PM on Oct 25, 2014

Pada tahun 2014 ini juga ada banyak sekali boyband K-Pop yang baru debut dan memulai jalan karier mereka sebagai selebritis. Pertanyaannya, apakah para junior ini bakal mampu meraih kesuksesan seperti seniornya? Sepertinya hanya waktu yang bisa menjawabnya.

1. K-MUCH

K-MUCH juga memiliki nama lain Snakehead. Namanya yang konyol mungkin beralasan karena mereka berasal dari agensi Chrome Entertainment, agensi yang menaungi Crayon Pop. Sejatinya, K-MUCH sudah dibentuk semenjak pertengahan tahun 2013, tetapi boyband dengan member Kiu, Loki, G.Low, BornUs dan Ato itu baru debut pada 7 Januari 2014 dengan merilis mini album pertama bertajuk BEYOND THE OCEAN.

Baca Juga
Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar
5 Fakta Mengenai Kezia Toemion, Gadis Super Cantik yang Bikin Luluh Hati Cucu Soeharto

1

Seperti yang disebutkan, nama Korea untuk Snakehead yang merupakan nama asli K-MUCH adalah Galmuchi. Galmuchi sendiri adalah ikan yang merupakan lambang kesehatan dan panjang umur di Korea sana.

2. GOT7

 GOT7 merupakan boyband yang berasal dari agensi JYP Entertainment sehingga membuat mereka menjadi junior langsung dari 2PM. Memiliki style musik hip-hop, GOT7 resmi memulai debut pada 16 Januari 2014. Member mereka adalah sang leader JB, lalu ada Mark, JR, Jackson, Youngjae, Bambam dan Yugyeom. Ada dua nama yang kamu kenal yakni JB dan JR yang sejatinya merupakan member proyek duo JJ Project dan sudah debut pada tahun 2012 silam.

 2

Memulai tampil pertama kali di Mnet M! Countdown, GOT7 saat itu menampilkan lagu Girls Girls Girls yang kemudian dilanjutkan dengan merilis mini album GOT IT? pada 20 Januari 2014. Tak butuh waktu lama bagi GOT7 untuk dikenal di luar negeri karena pada Rabu (22/10) kemarin, mereka resmi debut di Jepang dengan merilis album single Jepang pertama, AROUND THE WORLD.

3. JJCC

 Jika boyband lain dari daftar berasal dari agensi entertainment K-Pop yang sudah memiliki grup lain, maka JJCC adalah proyek perdana agensi mereka. Berada di bawah naungan manajeman Jackie Chan Group di Korea, grup beraliran hip hop ini resmi debut pada 14 Maret 2014. Memiliki lima member, anggota JJCC adalah E.co, EDDY, SimBa, San Cheong dan Prince Mak. Usai resmi debut di program musik K-Pop, JJCC merilis album single debut, At First pada 24 Maret 2014.

3

JJCC memang proyek ambisius karena para membernya dipilih langsung oleh sang superstar China, Jackie Chan. Dengan tujuan menyebarkan budaya Asia lewat musik, semoga JJCC mampu sukses.

4. WINNER

 Nama terakhir ini digadang-gadang bisa meraih kesuksesan luar biasa karena banyak hal. Statusnya sebagai junior dari nama-nama besar seperti PSY, 2NE1 dan Big Bang dan berada di agensi YG Entertainment memang membuat WINNER lebih cepat populer dibandingkan grup K-Pop lainnya. WINNER memiliki lima orang anggota yakni Kang Seung Yoon, Song Min Ho, Nam Taehyun, Kim Jinwoo dan Lee Seunghoon.

4

Uniknya WINNER terbentuk dari sebuah program pencarian bakat Who is Next: WIN sebagai tim A yang berhasil sukses mengalahkan tim B sehingga mereka berhak debut sebagai boyband baru agensi. 15 Agustus 2014, WINNER resmi debut dengan merilis album 2014 S/S yang disebutkan mayoritas lagunya diciptakan oleh member WINNER sendiri. Tak butuh waktu lama, WINNER lantas meraih status monster rookie karena album mereka sukses besar di pasaran dan meraih posisi pertama di chart iTunes Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA