in

4 Awan Yang Paling Ditakuti Oleh Pilot Saat Menerbangkan Pesawat

4. Awan Comulonimbus – Awan Luar Biasa Besar Yang Membuat Air Asia Hilang Kontak

Kenapa awan ini bisa begitu berbahaya dan menjadi ancaman bagi pesawat yang sedang terbang di udara? Ini dia penjelasannya. Awan ini memiliki bentuk yang menjulang tinggi, tebal dan vertikal. Bentuknya hampir mirip seperti pusaran tornado dalam versi lebih besar lagi. Awan ini selalu muncul jika ada badai petir dan cuaca ekstrem yang terjadi di bumi.

Awan Cumolonimbus
Awan Cumolonimbus

Comulonimbus terbentuk karena atmosfer yang tidak stabil. Efek buruknya bagi pesawat yang tidak sengaja tabrakan dengan awan ini? pesawat akan terguncang bahkan rusak karena tersengat listrik. Awan ini yang paling sering membuat bencana. Karena awan ini merupakan satu-satunya awan yang dapat menghasilkan muatan listrik Tornado alias puting beliung dapat terbentuk hanya melalui awan ini.

Mari kita berdoa agar segera ada kabar gembira mengenai hilangnya kontak pesawat ini. Tuhan yang menentukan, namun manusia bisa berusaha semaksimal mungkin, #prayforairasia .

Written by Admin

2 Comments

Leave a Reply
  1. Mengerikan sekali jika ada awan comuonimbus. Saya pernah di dalam pesawat yang terbang terdapat awan seperti itu. pada waktu itu penerbanagan malam ke Pangkalpinang, Bangka Belitung. Pesawat tersambar petir, untukngnya tidak ada insiden.

Leave a Reply

Pemuda Ini Hebohkan Netizen Dengan Tulis Status Berdoa Agar Semua Pesawat Jatuh

6 Kisah Menyentuh Dibalik Hilangnya Air Asia QZ8501