4 Alasan Kamu Nggak Perlu Malu Jadi Jomblo Perak

oleh Admin
14:53 PM on Dec 11, 2015

Dulu pas masih SMU, punya pacar tuh berjuta rasanya sampe harus backstreet dari ortu karena belom diijinin punya pacar. Tapi rupanya, makin bertambah usia ternyata urusan percintaan nggak lagi sesederhana itu. Udah bukan zamannya jatuh cinta lalu langsung berelationship gitu aja.

Kita udah berpikir jauh, bahwa pacaran di usia 23 ke atas bukan lagi sekadar main-main aja, tapi udah ke arah serius alias menikah. Nah kalau belum nemu yang sreg, harus ikhlas menjalani fase jomblo yang bisa jadi akut bahkan sampai melewati usia 25 tahun. Istilah kekiniannya, jomblo perak.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Ketika undangan pernikahan dari teman datang silih berganti, saat update an di Facebook kebanyakan foto bayi-bayi lucu atau kehamilan, di titik itulah kadang kita kerasa jomblonya. Belum lagi jadi bahan olokan sana sini, but hey, it’s okay! Jangan malu kalau usia 25 masing ngejomblo, alias belom punya gandengan. Justru, kamu harus bahagia! Kenapa?

Usia 25 Itu Masih Muda, Santai Aja!

Walau banyak orang yang bilang kalau usia 25 itu udah dewasa dan menjelang ‘tua’, udah cuek aja guys. Helooo baru juga 25, lulus kuliah S1 belum ada 3 tahun jadi wajar dong kalau masih pengen menikmati hidup. Belum lagi euforia punya gaji atau penghasilan rutin bulanan, ini kesempatan yang nggak boleh disia-siakan begitu saja.

Daripada Galau Mending Jalan-Jalan Men!
Daripada Galau Mending Jalan-Jalan Men! [via]
Mumpung masih muda, kalau memang belum punya gandengan apalagi mau menikah, pergunakan penghasilanmu sebaik-baiknya. Ditabung dan juga untuk membahagiakan diri sendiri. Traveling sepuasnya, senangkan hatimu. Ambil positifnya aja guys.

Kamu Bisa Melakukan Apa yang Temanmu Nggak Bisa Wujudkan

Kalau kamu masih bisa menikmati long weekend dengan tiduran seharian atau traveling ke tempat yang jauh, temanmu yang udah menikah atau berencana married belum tentu bisa lho. Kebutuhan mereka sudah lebih banyak daripada kamu dan aktivitasnya juga lebih padat. Belum lagi kalau kamu bisa beli fancy things kekinian, nggak semua orang bisa.

Belajar Diving Juga Bisa Jadi Sesuatu yang Bisa Kamu Kerjakan
Belajar Diving Juga Bisa Jadi Sesuatu yang Bisa Kamu Kerjakan [via]
Daripada ngerasa jones alias jomblo ngenes, mendingan lakukan aja segala hal yang ingin kamu wujudkan. Mumpung ada waktu, tenaga dan uangnya. Sibukkan dirimu dengan aktivitas yang bermanfaat dan juga membawa vibe positif dalam hidupmu.

Kesempatan Buat Nabung Gila-Gilaan

Pernah nggak kepikiran kalau suatu saat kamu nggak mungkin terus menerus tinggal sama orang tua atau ngekos? Ini kesempatanmu untuk bekerja keras, memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk mencari rezeki. Berhubung belom punya pasangan yang harus dinafkahi atau anak yang kudu dibiayai, uangnya bisa kamu tabung untuk masa depan.

Catat dengan Baik Cashflowmu Biar Bisa Nabung
Catat dengan Baik Cashflowmu Biar Bisa Nabung

Bisa aja dibelikan rumah sederhana yang harganya terjangkau untuk kamu beli. Atau kendaraan baru karena yang lama adalah pemberian dari ortu. Ketika kamu belum punya banyak tanggungan, bukan berarti bisa foya-foya seenaknya. Selalu spend money untuk sesuatu yang bermanfaat ya!

Bahagiakan Orangtua Dengan Gayamu Sendiri

Bapak, Ibu maaf kalau belum bisa kasih menantu apalagi cucu. Tapi nggak apa-apa guys, kebahagiaan orangtua nggak cuma di situ saja kok. Kamu anak rantau? Bisa lebih sering pulang jadi hal istimewa untuk Bapak Ibu di rumah. Atau ajak mereka jalan-jalan, kapanlagi gantian kita yang traktir mereka?

Jadikan kebahagiaan Ortu Sebagai Prioritasmu
Jadikan kebahagiaan Ortu Sebagai Prioritasmu

Saat kita bahagia, walau masih jomblo atau enggak sebenarnya Bapak dan Ibu di rumah sudah lega kok. Intinya, whatever makes you happy, just do it guys! Jangan malu jadi jomblo perak, proud with yourself, okay.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA