18th Street Gang, Gangster Edan yang Terkenal Brutal dan Kejam

oleh Koko Ferdie
13:45 PM on Dec 19, 2016

Kehidupan jalanan yang keras terkadang menjadikan seseorang bergabung dalam sebuah organisasi terlarang seperti gangster. Gangster sendiri seperti yang sudah banyak kita ketahui adalah sekelompok organisasi dengan tindak kejahatan atau kriminal. Gangster atau jika di Indonesia disebut preman biasanya mengusai sejumlah kawasan tertentu dan ditakuti.

Berbicara soal gangster, terutama yang level dunia, nama  18th Street Gang tentu sudah tidak asing lagi. Ya, kelompok satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu gangster yang paling punya nama. 18th Street Gang  juga memiliki begitu banyak anggota yang masing-masingnya adalah orang sinting semua. Ya, mereka kejam, urakan, brutal, dan tak pernah takut dengan apa pun.

Baca Juga
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Gangster satu ini begitu menakutkan dan edan. Makanya, kalau sampai berurusan, maka tak ada solusi lain selain kematian dan luka. Lebih jauh soal si gangster bengis, berikut adalah hal-hal tentang 18th Street Gang yang mungkin belum kamu ketahui.

Latar Belakang Berdirinya 18th Street

The 18th Street Gang mulai terbentuk pada tahun 1965 di Pico Union. Anggotanya sendiri mulanya merupakan sekelompok anak muda Westide Clanton 14th Street. Dinamakan 18th Street Gang dikarenakan adanya perpecahan wilayah Eastside Clanton pada tahun 1950 akibat pembangunan jalan, sehingga sub penguasaan lingkungannya pun jadi bertambah luas.

Latar belakang berdirinya 18th Street Gang [Image Source]
Ada dua kap gang di sini yakni 14th dan 18th Street Gang. Anggota di masing-masing kelompok ini pun kian bertambah dan menjadikan lingkungan kekuasaan pun jadi lebih kuat. Alasan itu pula yang menjadikan terbentuknya protokol di masing-masing wilayah. Namun, ada pergolakan di antara kedua gang ini yang pada akhirnya 18th Street Gang-lah yang bisa bertahan. Hal ini dikarenakan anggota baru kurang klik dengan aturan Clanton 14th yang ketat. Menariknya setelah terjadi pemberontakan tersebut anggota senior dari 14th seperti Beto, Eddie Boy, Goofy, Tank, serta Penguin ikut memperkuat kap 18th Street Gang.

Salah Satu Gang dengan Anggota Terbanyak

Seperti yang sudah disinggung di atas, 18th Street Gang adalah salah satu gangster paling punya nama di Amerika, bahkan mungkin di dunia. Mereka begitu terkenal akan hal-hal buruk serta mendalangi banyak aksi kriminal. 18th Street Gang sendiri bisa seperti ini karena satu alasan. Ya, apalagi kalau bukan lantaran anggotanya yang bejibun.

18th Street Gang punya banyak anggota [Image Source]
Soal anggota, gangster yang berpusat di Los Angeles ini memiliki setidaknya 15 ribu ember. Jumlah ini bisa dibilang sangat banyak kalau dibandingkan dengan gangster lain. Hal yang menakutkan soal anggota 18th Street Gang  ini adalah mereka semua rata-rata bengis dan benar-benar tak takut mati. Untuk keanggotaan ini, mereka memiliki sistem hierarki dengan pangkat-pangkat khusus.

Gangster dengan Kelakuan Terburuk

Secara umum, 18th Street Gang sebenarnya tak ada bedanya dari gangster lain, terutama soal kelakuan buruk. Namanya, juga gang, mereka jelas terlibat dalam berbagai aksi-aksi buruk dan bikin resah. Untuk hal-hal kriminal, mereka dikatakan terbukti sangat aktif dalam berbagai aspek. Mulai dari perdagangan gelap, senjata, sampai pembunuhan.

Kelakuan buruk anggota 18th Street Gang [Image Source]
Tentang pembunuhan, 18th Street Gang bisa dibilang merupakan gangster yang sangat sering melakukan hal tersebut. Kalau menurut catatan, dari tahun 1985 sampai 1995 mereka telah menuliskan 154 kali kasus pembunuhan. Jumlah ini terbilang cukup banyak. Bahkan kalau kita menghitung dari awal sampai sekarang, mungkin mereka sudah melakukan sekitar 250 pembunuhan. Itu belum termasuk yang tercatat.

Punya Aturan Khusus Untuk Anggota Baru

Sama seperti semua gangster di muka bumi, 18th Street Gang memiliki aturan khusus untuk merawat anggota-anggota baru. Ada banyak hal untuk aturan ini, namun yang dianggap paling penting adalah soal menunjukkan rasa hormat. Ya, bagi anggota baru, mereka wajib melakukan itu. Kalau tidak, mereka bakal menerima hukuman yang sangat berat. Salah satunya adalah dihajar senior selama 18 detik.

Aturan untuk anggota baru 18th Street Gang [Image Source]
Tak hanya soal aturan tentang hormat menghormati, gang ini juga mewajibkan para anggota baru untuk menunjukkan identitas dirinya. Maksudnya atribut yang berhubungan dengan 18th Street Gang. Untuk aturan yang satu ini, biasanya para anggota baru mewujudkannya menjadi tato-tato yang melekat di sekujur tubuh, termasuk wajah.

The 18th Gang Street Adalah Gang yang Mapan Finansial

Terlepas dari kondisi was-was dan merasa terancam, secara umum kehidupan para anggota 18th Street Gang sangat menyenangkan. Alasan utamanya lantaran mereka sangat mapan finansial. Jadi, kebanyakan mereka yang senang-senang, mulai dari pesta sampai memiliki benda-benda mahal.

Salah satu gangster terkaya [Image Source]
Memang, hidup senang adalah semacam garansi ketika memutuskan untuk masuk ke dalam sebuah gang. Dan realitanya memang begitu, meskipun ancamannya juga tak kurang-kurang. Apalagi kalau sampai punya posisi, hidup pun tinggal ongkang-ongkang kaki saja. Kira-kira dari mana para gangster, termasuk 18th Street Gang ini mendapatkan uang? Ya jelas dari berbagai aksi kriminal yang mereka lakukan.

Di satu sisi mungkin enak ya hidup sebagai anggota gangster. Hidup senang-senang dengan melakukan dosa-dosa. Namun, di sisi lain jadi anggota geng adalah pilihan hidup terburuk. Bukan hanya tentang kematian yang bisa datang kapan pun, tapi juga efek psikologis serta spiritual. Tapi, hidup bagaimana pun adalah pilihan yang masing-masing ada risikonya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA