1,3 Milyar Penduduk Tiongkok Terjun ke Kolam Renang

oleh Admin
01:24 AM on Jul 27, 2014

Musim panas di China mencapai suhu tertinggi: antara 35 sampai 40 derajat Celsius atau setara dengan 95-104 derajat Fahrenheit, ditambah permukaan suhu beton dari rumah-rumah susun hingga 80 derajat Celsius atau 176 derajat Fahrenheit. Dengan suhu yang begitu panas akhirnya penduduk china ramai-ramai pergi ke kolam renang umum untuk mendinginkan badan mereka.

Hal ini sudah menjadi semacam tradisi di China, karena terjadi hampir setiap tahun. Dan uniknya adalah jumlah dan luas kolam renang yang dimiliki negara tirai bambu tersebut tidak sebanding dengan jumlah penduduknya yang merupakan negara dengan populasi terpadat didunia.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Dilansir dari chinanews.com, 1,3 milyar penduduk Tiongkok terjun ke Kolam renang dimusim panas ini. Para pengusaha kolam renang sudah mengantisipasinya jauh-jauh hari dengan memperluas kolam renangnya, namun tetap saja tidak sanggup untuk melayani wisatawan yang begitu banyak. Antusias warga tiongkok sangat tinggi untuk berenang.

Alih-alih mau berenang dengan kaya punggung, bahkan berenang dengan gaya botol pun hampir sulit karena begitu banyaknya manusia yang terjun kekolam renang. Layak disebut sebagai lautan manusia. Bahkan kolam renang terlihat seperti di mall.

kolam-renang-china
Dilansir dari chinanews.com, banyak muda mudi China memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang cari jodoh. Pria dan Wanita Tiongkok semua terjun ke kolam, selain berendam mereka juga memanfaatkannya untuk ngobrol dan mencari kenalan sembari berharap selepas dari kolam hubungannya akan tetap berlanjut.kolam-renang-penuh

Kolam renang umum, menurut definisinya memang terbuka untuk semua orang. Kolam renang umum sebagian besar digunakan oleh masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Kaum elit China biasanya berenang di kolam renang privat yang ada di hotel dan villa. Namun, jangan berharap terlalu banyak untuk liburan ke China dimusim panas seperti ini karena hampir sebagian besar hotel dan villa sudah penuh.

kolam renang china penuh sesak
Berniat liburan ke tiongkok saat ini? Saya sarankan tunda dulu keinginan Anda, karena di tiongkok sedang musim panas dan tempat wisata dipenuhi dengan wisatawan lokal. Atau jika memang sudah tidak sabar lagi, Anda bisa memesannya terlebih dahulu dari sekarang dan pastikan dapat tempat menginap.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA