in

4 Hal Menakjubkan ini Mungkin Akan Terjadi 1000 Tahun Lagi

2. Masalah Energi dan Lingkungan Teratasi

Hutan-hutan banyak yang sudah habis terbakar, kandungan minyak Bumi juga makin menipis tiap tahunnya. Jika sekarang saja kondisinya sudah seperti itu, lalu apa yang bakal terjadi 1000 tahun lagi? Bayangan kita, tentu saja Bumi sudah tidak rupa lagi. Namun, belum tentu imajinasi buruk ini akan benar-benar terjadi.

Alih-alih jadi tempat gersang, Bumi bakal makin enak ditinggali di masa depan [Image Source]
Alih-alih jadi tempat gersang, Bumi bakal makin enak ditinggali di masa depan [Image Source]
Lagi-lagi dua masalah ini bakal bisa diatasi dengan bantuan teknologi. Salah satunya adalah dengan penciptaan nanoteknologi. Ya, berbekal teknologi mutakhir ini manusia sudah tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang lingkungan dan juga energi. Nantinya, udara dan air akan bisa dimurnikan, pohon-pohon bisa ditumbuhkan, dan ekosistem alami bisa dibuat. Energi pun sama, nantinya mungkin minyak dan gas bukan lagi jadi pilihan, namun lebih ke pemanfaatan air dan juga sinar matahari.

Membayangkan Bumi seperti di film Wall E memang mengerikan. Tapi, masa depan nanti bisa jadi sangat berkebalikan dengan itu. Ray Kurzweil, seorang ilmuwan kenamaan Amerika, mempercayai jika Bumi malah akan sangat enak ditempati nantinya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fobia ini Nyaris Dimiliki Semua Orang di Dunia, Mungkin Anda Juga?

Potong Jari di Suku Dani

4 Hukum Adat Paling Unik Yang Hanya Ada di Indonesia