10 Orang Timur Tengah yang Kekayaannya Mengalahkan Raja Salman

Banyak yang lebih kaya lho dari Raja Salman di Timur Tengah

oleh Aini Boom
18:30 PM on Mar 2, 2017

Sampai hari ini, euforia kedatangan Salman bin Abdulaziz alias Raja Salman masih menghebohkan publik Indonesia. Bukan hanya kunjungan yang akan mempererat hubungan dua negara ini yang bikin publik heboh, tapi kemewahan yang ditunjukkan di setiap langkah sang Raja dan rombongan. Untuk plesiran ini, sang Raja bahkan membawa barang-barang mulai dari peralatan makan mewah hingga mobil yang tak karuan harganya. Tentu, kekayaan sang Raja jadi daya tarik di mana-mana.

Namun meski memiliki harga ratusan triliun rupiah dan penampilan yang wah, ternyata Raja Salman bukanlah orang paling kaya di negara Timur Tengah sana. Nah lho, berarti masih banyak orang yang lebih kaya dari sang Raja? Benar sekali, dan inilah deretan 10 tokoh Timur Tengah yang kekayaannya melampaui Raja Salman.

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud

Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud [image: source]
Orang terkaya yang menduduki peringkat pertama adalah Pangeran Alwaleed, keponakan dari Raja Salman. Pangeran yang hobi berinvestasi di luar Arab Saudi ini memiliki kekayaan sekitar $17.3 miliar. Tak heran, karena sang pangeran berinvestasi di perusahaan ternama sepeerti Citigroup hingga Twitter.

Mohammed Al Amoudi

Mohammed Al Amoudi [image: source]
Menempati urutan kedua ada Mohammed Al Amoudi dengan kekayaan $8.3 miliar. Warga negara Arab Saudi ini mendapat kekayaannya dari tambang minyak, konstruksi, pertanian, dan beberapa usaha lainnya.

Majid Al Futtaim

Majid Al Futtaim [image: source]
Warga negara Uni Emirat Arab ini memiliki kekayaan sebesar $5 miliar, yang menempatkannya pada posisi orang terkaya ketiga di Timur Tengah. Sumber kekayaannya berasal dari Real Estate dan usaha retail.

Abdulla bin Ahmad Al Ghurair

Abdulla bin Ahmad Al Ghurair [image: source]
Diurutan keempat, ada Abdullah bin Ahmad dengan kekayaan sebanyak $4.9 miliar. Pria yang duitnya setara dengan harga dua showroom Lamborghini ini juga berasal dari Uni Emirat Arab.

Nassef Sawiris

Nassef Sawiris [image: source]
Warga negara Mesir satu ini sumber kekayaannya dari usaha konstruksi, kimia, beberapa bidang lainnya. Mencapai angka $3.7 miliar, menempatkannya sebagai orang kaya kelima di negara timur tengah.

Pangeran Sultan bin Mohammed bin Saud Al Kabeer

Pangeran Sultan bin Mohammed bin Saud Al Kabeer [image: source]
Berikutnya ada pangeran dari negara Arab Saudi dengan kekayaan sebesar $3.4 miliar. Sumber kekayaannya dari peternakan yang menghasilkan susu, mentega, dan keju.

Suhail Salim Bahwan

Suhail Salim Bahwan [image: source]
Suhail  Salim Bahwan merupakan warga negara Oman yang memiliki kekayaan sebesar $3.4 miliar. Sosok satu ini memiliki begitu banyak jenis usaha. Namun yang paling sukses dari semuanya adalah di bidang automotif, konstruksi, dan penambangan minyak.

Hussain Sajwani

Hussain Sajwani [image: source]
Termasuk jajaran orang dengan kekayaan ke delapan di negara timur tengah, Hussain Sajwani memiliki harta sekitar $3.2 miliar. Usahanya di bidang real estate menyumbang banyak pundi-pundi warga Uni Emirat Arab ini.

Abdullah Al Futtaim                                  

Abdullah Al Futtaim [image: source]
Memiliki usaha di bidang Auto dealers, serta berinvestasi di banyak perusahaan, kekayaan Abdullah Al Futtaim mencapai $3.1 miliar. Warga negara Uni Emirat Arab sendiri terkenal sebagai konglomerat yang bernama Al Futtaim Group.

Issad Rebrab

Issad Rebrab [image: source]
Memiliki kekayaan yang setara dengan Abdullah Al Futtaim, kekayaannya berasal dari usaha yang bergerak dibidang makanan. Warga Algeria ini merupakan konglmerat Cevital, perusahaan terbesar di Algeria. Beberapa bidang usaha yang digelutinya produki vegetable oil dan margarin.

Wah, ternyata di negara timur tengah banyak sekali orang sukses dengan kekayaan fantastis yang kekayaannya melebihi Raja Salman. Pantas saja, negara-negara tersebut menjadi negara favorit tujuan warga Indonesia yang bekerja sebagai di luar negeri. Bisa membayangkan kira-kira bagaimana penampilan mereka sehari-hari, berkaca dari Raja Salman?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA