10 Hewan Laut Dalam Yang Seram dan Aneh

oleh Admin
10:30 AM on Sep 3, 2014

Laut dalam adalah bagian yang terletak di kedalapan samudera dengan mencapai lebih dari kedalaman 1.800 meter. Bisa dibilang, sinar matahari saja sudah tidak mampu menembus dan memiliki tekanan air yang begitu kuat yang bisa membuat benda padat menjadi gepeng, apalagi manusia.

Karena seolah tidak pernah tersentuh oleh ilmuwan, maka makhluk-makhluk yang ada di bagian laut dalam kerap dianggap aneh, unik dan menyeramkan. Padahal bentuk mereka seperti itu karena adaptasi dengan kondisi laut dalam yang juga cukup ekstrem. Dilansir berbagai sumber, seperti inilah foto-foto hewan laut dlam yang memukau.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Cumi-cumi vampir

Cumi-cumi vampir dipercaya tinggal di kedalaman 600-900 meter dengan bentuk mata besar karena kurangnya cahaya matahari. Di laut dalam sana, cumi-cumi vampir melepaskan tinta bercahaya yang bisa membuat korban atau predator tertipu.

Cumi-Cumi Vampir
Cumi-Cumi Vampir

Kemampuan kamuflase yang dimiliki cumi-cumi ini memang sangat menakjubkan. Disamping segala kemampuan tersebut, tampangnya yang mirip seperti vampir dalam kisah fiksi membuat tampak menyeramkan dimata manusia.

Selanjutnya : 2. FangTooth Fish
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA