10 Fakta Tentang Irak, Negeri 1001 Malam

oleh Admin
08:31 AM on Dec 1, 2014

Negara Irak adalah Negara di timur tengah, yang berbatasan dengan Kuwait dan arab Saudi di selatan, Yordania bagian barat, Suriah di barat laut, Turki di utara, dan Iran di timur. Ada yang menarik di Negara Irak yang perlu kita ketahui lebih lanjut. Negara Irak mayoritas pemeluk agama islam. Masih ingatkah Anda Negara ini hampir berada di ujung kehancuran?Apa saja yang pernah Anda ketahui mengenai Negara yang satu ini? Ayo silah kan diingat- ingat kembali keunikan Negara satu ini. Inilah fakta unik dari Negara Irak.

1. Tari hacha’a

Ternyata tari tradisional tidak hanya di Negara kita saja Indonesia. Negara Irak juga mengenal kebudayaan tari sudah ribuan tahun yang lalu. Tarian apa yang ada di Negara Irak? Inilah tarian hacha’a. Mungkin Anda masih asing dengan tarian yang satu ini.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Tari hacha’a (c) youtube.com
Tari hacha’a (c) youtube.com

Tarian hacha’a adalah salah satu model tari perut gerakannya ada banyak gerakan di leher, tangan ,dan sedikit gerakan pinggung. Ada hal unik dari tarian ini yaitu seorang penari wanita haruslah mempunyai rambut yang panjang karena gerakan pada tarian tersebut ada gerakan yang mengayunkan rambut mengikuti irama musik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA